Sukses


    Kehadiran Pemain Berpengalaman Jadi Kunci Swiss Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Swiss akhirnya menemani Brasil sebagai wakil grup G yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tak lepas dari kemenangan Swiss atas Serbia dengan skor 3-2 dalam partai pamungkas Grup G di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    Ketiga gol kemenangan Timnas Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sementara Serbia hanya bisa membalas dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

    Hasil ini membuat Swiss mengumpulkan nilai enam dari tiga laga. Adapun Serbia baru memetik satu poin dan tersingkir dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Swiss menjadi runner-up grup G dan akan bersua juara grup H yaitu Portugal di babak 16 besar.

    2 dari 6 halaman

    Respons Murat Yakin

    Pelatih timnas Swiss Murat Yakin mengapresiasi penampilan anak asuhnya di laga kali ini meskipun ia sempat was-was dengan dua gol sang lawan. Meski sanggup meraih kemenangan, pelatih berusia 48 tahun itu memberikan kredit khusus kepada tiga penggawa senior di laga kali ini.

    Ketiga pemain tersebut adalah Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Ricardo Rodriguez yang mampu membawa Nati meraih kemenangan.

    "Kami memulainya dengan baik dan kemudian kami mengalami dua kali kebobolan, yang harus dibayar mahal. Tapi saya mengucapkan selamat kepada tim, karena berhasil kembali ke permainan. Terutama para pemain berpengalaman [Xhaka, Shaqiri, dan Ricardo Rodriguez]," ujar Murat Yakin seperti dilansir dari laman 24 heures.

    3 dari 6 halaman

    Skuad Bikin Bangga

    Kemudian, ia percaya kepada anak asuhnya terlebih saat kondisi timnas Serbia sedang posisi unggul. Murat Yakin nampak tenang menyikapi posisi tersebut dan terbukti para penggawa Nati mampu tampil spartan dan meraih kemenangan.

    “Saya memiliki kepercayaan pada tim saya, mereka meyakinkan. Kebobolan dua gol adalah kesalahan kami, itu adalah masalah organisasi, tetapi itu tidak menghentikan kami untuk bermain ofensif. Tim kami tahu bagaimana tetap tenang.”

    4 dari 6 halaman

    Layak Menang dan Lolos

    Murat Yakin juga menambahkan terlepas bermain buruk di pertengahan babak pertama, ia meyakini bahwa anak asuhnya keluar sebagai pemenang di laga ini. Para penggawa timnas Swiss setelah kebobolan langsung tancap gas serta mengurung pertahanan Serbia.

    "Serbia memang memiliki keunggulan pada satu titik, tetapi saya memiliki perasaan yang baik. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami mampu memenuhi harapan. Kami benar-benar pantas mendapatkan kemenangan kami,” pungkasnya.

    Sumber: 24 heures

    Disadur dari: Bola.net (YogaRadyan/Serafin Unus Pasi, published 3/12/2022)

    5 dari 6 halaman

    Intip Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer