Sukses


    Brasil Takluk dari Negara asal Afrika di Piala Dunia, Tite: Tunisia Saja Mengalahkan Prancis

    Bola.com, Doha - Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia, Timnas Brasil kalah dari negara Afrika. Tim berjulukan Selecao itu takluk dari Timnas Kamerun.

    Brasil dipermalukan Kamerun 0-1 dalam partai terakhir Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB di Lusail Iconic Stadium, Lusail.

    Untungnya, kekalahan itu tidak melengserkan Brasil dari singgasana Grup G Piala Dunia 2022. Brasil tetap keluar sebagai juara grup dengan enam poin.

    "Kekalahan ini masuk dalam sejarah saya," ujar pelatih Brasil, Tite dinukil dari The Athletic.

    2 dari 6 halaman

    Singgung Kemenangan 5-1 Brasil atas Tunisia

    Setelah membuat catatan negatif bagi tim berjulukan Selecao itu, Tite juga menyinggung Prancis yang terkapar ketika berhadapan dengan wakil Afrika lainnya, Tunisia di Piala Dunia 2022.

    Tunisia mampu membungkam Prancis 1-0 dalam matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2022 pada 30 November 2022. Sementara, Brasil membantai Tunisia 5-1 dalam uji coba pada 27 September tahun ini.

    "Tunisia yang kami kalahkan pada September 2022 menaklukkan Prancis," kata Tite.

    3 dari 6 halaman

    Penjelasan Tite

    "Kami tidak efektif dan permainan menjadi lebih berbahaya seiring berjalannya waktu. Saya bertanggung jawab atas semua yang terjadi," imbuh Tite.

    "Setiap pertandingan itu sulit. Kami tidak bisa menganggap enteng lawan. Piala Dunia tidak memberikan Anda kesempatan kedua."

    "Kami akan kecewa selama 24 jam setelah hasil ini dan kemudian kami akan mempersiapkan pertandingan berikutnya," jelas Tite.

    4 dari 6 halaman

    Komentar Tite

    "Saya pikir, semua tim yang lolos dengan satu pertandingan tersisa, kalah dalam pertandingan terakhir di penyisihan Piala Dunia 2022," papar pria berusia 61 tahun itu.

    "Brasil kalah dari Kamerun. Portugal kalah dari Korea Selatan. Prancis kalah dari Argentina. Tidak ada yang memenangkan ketiga partai itu," terang Tite.

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Posisi Brasil di Grup G

    Video Populer

    Foto Populer