Sukses


    Javier Roca Sudah Prediksi Wakil Asia Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022, Jerman Saja Kembali Dibuat Merana

    Bola.com, Malang - Wakil-wakil dari Benua Asia kini tak dipandang sebelah mata dalam persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa kejutan berhasil dimunculkan oleh beberapa negara Asia.

    Kini, ada 3 negara yang lolos dari fase grup untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Yakni, Australia, Jepang dan Korea Selatan.

    Hal ini ternyata sudah diprediksi pelatih Arema FC, Javier Rocha. Pria 45 tahun asal Chile itu sebelum Piala Dunia dimulai sudah mengira Asia akan memberikan perlawanan sengit.

    “Saya pikir kuda hitam dari Asia itu antara Korea Selatan dan Jepang,” kata Roca.

    Untuk Australia, bukannya tim itu tidak diperhitungkan oleh Roca, tapi Korea dan Jepang punya historis dan perkembangan sepak bolanya sangat pesat.

    2 dari 5 halaman

    Duo Cahaya Asia

    Di fase grup, dua negara itu sudah teruji dengan mengalahkan tim favorit juara. Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol. Sehingga mereka lolos sebagai juara grup E.

    Sedangkan Korea Selatan mengalahkan Portugal di laga terakhir Grup H. Mereka lolos sebagai runner up menyingkirkan Uruguay.

    3 dari 5 halaman

    Kualitas Australia

    Sedangkan Australia lolos sebagai runner up Grup D. Namun mereka kalah telak dari Perancis 1-4 di laga pertama fase grup. Australia baru menang tipis lawan Tunisia dan Denmark.

    Hanya saja, ada catatan menarik yang jadi pembeda antara Australia dengan Jepang dan Korea. Justru ketika menghadapi tim tangguh, Jepang dan Korea meraih kemenangan. Ketika Jepang kalah dari Kosta Rika. Sedangkan Korea takluk dari Ghana.

    4 dari 5 halaman

    Mampu Melaju Jauh?

    Sebagai kuda hitam, tentu tim Asia diprediksi bisa memberi kejutan sampai babak terjauh. Tapi ketika sudah menembus babak 16 besar, mereka harus berjumpa dengan lawan-lawan tangguh.

    Australia bertemu dengan Argentina. Sedangkan Jepang bertemu finalis Piala Dunia edisi sebelumnya, Kroasia. Sementara Korea Selatan akan menghadapi Brasil.

    “Kalau sudah melewati fase grup, tidak ada pertandingan yang mudah,” imbuhnya.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer