Sukses


    Batik Dipamerkan di Piala Dunia 2022 Usai Angklung, Dibuka Langsung oleh Sandiaga Uno

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2022, KBRI Doha secara aktif mempromosikan budaya Indonesia.

    Setelah sebelumnya menghadirkan Saung Angklung Udjo untuk tampil selama 11 malam di Qatar, kini KBRI Doha menggelar pameran batik. 

    KBRI Doha bekerjasama dengan Katara Cultural Village Foundations menggelar pameran batik bertajuk "The Exotic Indonesian Batik Heritage".

    Pameran akan berlangsung dari tanggal 1-8 Desember 2022 di Gallery 1, Katara Cultural Village. Dalam pameran batik tersebut, KBRI Doha menggandeng Batik House Indonesia.

    "Ada sekitar 42 koleksi batik dari berbagai daerah di Tanah Air dipamerkan dalam acara ini" tutur Ali Murtado, Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Doha.

     

     

     

    2 dari 5 halaman

    Dibuka Sandiaga Uno

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan kerjanya ke Qatar membuka langsung pameran batik di Qatar.

    Hadir juga dalam pembukaan pameran, CEO Katara Cultural Foundations, Dr. Khalid As Sulaiti, wakil Kementerian Kebudayaan Qatar, Dubes negara-negara sahabat, media dan para influencer di Qatar.

    Dalam sambutannya Menteri Sandiaga menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia serius memperhatikan pengembangan batik di Tanah Air.

     

    3 dari 5 halaman

    Efek Ekonomi Signifikan

    Hal ini karena batik bukan hanya terkait dengan budaya adiluhung bangsa yang harus dilestarikan, tetapi juga karena industri kreatif ini memiliki efek rembes ekonomi secara signifikan.

    "Industri batik membuka ribuan lapangan kerja di Indonesia" tutur Menteri Sandiaga.

     

    4 dari 5 halaman

    Senang Bisa Gelar Pameran Batik

    Sementara Dubes RI untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan menyatakan rasa senangnya dapat menyelenggarakan pameran batik di Qatar.

    "Ini adalah ikhtiar Pemerintah untuk membantu para pelaku industri kreatif di Tanah Air untuk pulih dari badai pandemi Covid-19" kata Dubes Ridwan.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer