Sukses


    5 Fakta yang Perlu Anda Tahu Jelang Argentina Vs Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Gawat, Lionel Messi Mandul di Babak Gugur!

    Bola.com, Doha - Timnas Argentina akan menjalani partai hidup dan mati di Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste itu bakal melawan Timnas Australia.

    Argentina akan bentrok dengan Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

    Argentina melaju ke perdelapan final Piala Dunia 2022 dengan cukup terseok-seok. Bagaimana tidak, Albiceleste dipermalukan Arab Saudi 1-2 dalam partai pertama Grup C.

    Namun, Argentina perlahan bangkit. Lionel Messi dkk. mampu mengalahkan Meksiko 2-0 dan Polandia dengan skor yang sama untuk mengunci slot juara Grup C Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Australia Kuda Hitam

    Sementara itu, Australia cukup meyakinkan di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Socceroos itu menjadi runner-up Grup D di bawah Prancis.

    Australia membukukan dua kemenangan dan sekali kalah di Grup D Piala Dunia 2022. Socceroos dibantai Prancis 1-4, namun mampu membungkam Tunisia 1-0 dan Denmark lewat skor yang serupa.

    Argentina jelas diunggulkan daripada Australia. Di atas kertas, Albiceleste jauh lebih kuat berdasarkan kualitas dan pengalaman.

    3 dari 5 halaman

    Catatan Buruk Lionel Messi

    Namun, Argentina perlu was-was. Sebab, Lionel Messi masih mandul di babak gugur sepanjang sejarah Piala Dunia. Dari tujuh partai, pemain berusia 35 tahun itu hanya mampu membuat satu assist.

    Di Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah mendulang dua gol. Penyerang asal Paris Sain-Germain (PSG) itu masing-masing sekali menjebol gawang Arab Saudi dan Meksiko.

    4 dari 5 halaman

    5 Fakta Menarik Menjelang Laga Argentina Vs Australia di Piala Dunia 2022

    1. Penyerang Argentina, Lionel Messi telah mencetak delapan gol di Piala Dunia sejak 2006. Semuanya di babak penyisihan. Namun, pemain berusia 35 tahun itu tidak pernah membuat gol di knock-out.

    2. Dari enam partisipasi di Piala Dunia, Australia hanya sekali lolos ke 16 besar Piala Dunia. Socceroos kalah 0-1 dari Italia pada edisi 2006.

    3. Argentina dan Australia berhadapan tujuh kali sejak 1988. Argentina menang lima kali, seri sekali, dan kalah sekali. Argentina dan Australia belum pernah bertemu di Piala Dunia, kecuali pada Play-off Kualifikasi Piala Dunia 1994.

    4. Argentina 18 kali lolos ke Piala Dunia. Albiceleste dua kali menjadi juara pada 1978 dan 1986. Sementara, Australia baru enam kali berkiprah di Piala Dunia. Socceroos tidak pernah melaju lebih jauh dari perdelapan final.

    5. Argentina mempunyai pemain keturunan Irlandia dan Skotlandia, Alexis Mac Alister. Alexis bermain dengan Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Ayah Alexis, Carlos Mac Alister juga beraksi dengan Diego Maradona pada Kualifikasi Piala Dunia 1994.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer