Sukses


Ledakan di Piala Dunia 2022 : Hwang Hee-chan Di Mana, Evan Dimas Di Mana

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 memberikan banyak kejutan. Efeknya, para penggila sepak bola seluruh dunia tak sabar ingin menunggu siapa dan apa lagi yang mengagetkan. Pada sisi lain, turnamen tahun ini menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, tak banyak prediksi yang tepat.

Nah, satu di antara yang sanggup membuat kejutan nan istimewa adalah performa Korea Selatan. Yup, negeri yang terkenal dengan produksi drama dan sodoran banyak grup idol ini, membuat seluruh mata tertuju.

Paling tidak, Timnas Korsel sudah membuktikan itu ketika sanggup memenangi slot persaingan di Grup H. Kemenangan atas Portugal, tadi malam, membuat Korsel menemani Cristiano Ronaldo dkk ke babak 16 besar.

 

2 dari 8 halaman

Lewati Adangan

Korsel melewati adangan Uruguay dan Kamerun, dua tim yang sebenarnya lebih mendapat prediksi bakal bersaing ketat. Korsel seolah memberi jawaban, permainan menawan mereka pada dua dekade silam bakal terulang di tanah Asia.

Nah, setidaknya ada satu nama yang membuat publik Korsel bangga, dan seluruh dunai terkejut : Hwang Hee-chan. Nama yang satu ini nyaris tak terdengar bersama timnas Korsel.

Namun, berkat golnya pada semenit injury time babak kedua, Hwang Hee-chan melejit. Bahkan, di kalangan netizen Indonesia, striker Wolverhampton Wanderers ini menjadi sumber pembicaraan hangat di lini masa media sosial.

 

3 dari 8 halaman

Terima Kasih, Son

Pada laga tadi malam, gol Hwang Hee-chan menjadi pelengkap kemenangan Korsel, setelah sebelumnya Kim Young-Gwon merobek jala Portugak pada menit ke-27. Brasil-nya Eropa unggul cepat pada menit ke-5 melalui sontekan Ricardo Horta.

"Sebelum pertandingan, Son Heung-min mengatakan kalau dia akan mengkreasi sesuatu, dan dia benar-benar memberikan kepercayaan kepadaku. Umpan Son benar-benar sempurna, dan aku tinggal menyelesaikan saja," sebut Hwang Hee-chan.

 

4 dari 8 halaman

Tak Dikenal

Bagi publik Indonesia, keberhasilan Hwang Hee-chan mencetak gol membuat ingatan kembali pada sembilan tahun silam. Yup, pemain yang masuk menggantikan Lee Jae-sung tadi malam ini pernah bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada momen hampir satu dekade tersebut, Hwang Hee-chan dkk harus takluk dari Timnas Indonesia pada Kualifikasi Grup G Piala Asia U-19. Nama Hwang Hee-chan tenggelam, karena kalah bersinar dengan sang pahlawan kemenanangan tuan rumah, Evan Dimas Darmono.

 

5 dari 8 halaman

Kalah dari Evan

Evan Dimas menjadi pengunci kemenangan Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri, atas Korsel dengan skor 3-2. Meski kalah, Korsel tetap mendampingi Indonesia lolos ke putaran final di Myanmar.

Dua negara tersebut bernasib sama di Myanmar, yakni gagal lolos dari fase grup. Indonesia menjadi pesakitan di Grup B. Sementara itu, Korsel tak berdaya menghadapi Jepang dan Tiongkok.

 

6 dari 8 halaman

Beda Sekarang

Kala itu, sosok Hwang Hee-chan tak terlalu mendapat perhatian publik Tanah Air. Evan Dimas menjadi sorotan. Sayang, nasib menjadi pembeda antara Hwang Hee-chan dan Evan Dimas.

Kini, publik mengenal Hwang Hee-chan sebagai eks Leipzig yang berkostum Wolverhampton Wanderers. Sementara itu, Evan Dimas sempat mencoba peruntungan di Spanyol dan Malaysia, lalu sekarang berlabuh di Arema.

7 dari 8 halaman

Laporan Khusus

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

8 dari 8 halaman

Korsel Menawan

Video Populer

Foto Populer