Sukses


    Aktor - Aktor Viral Korsel di Piala Dunia 2022 : Lebih Emosional Dibanding Drakor

    Bola.com, Jakarta - Tim-tim asal Asia sukses membuat kejutan di panggung Piala Dunia 2022. Australia, Jepang dan Timnas Korsel berhasil lolos. Arab Saudi sempat menciptakan petir meski gagal, dan Qatar tak berdaya namun sukses menjadi tuan rumah yang menghadirkan banyak hasil tak terduga.

    Perjalanan Korsel tak kalah menegangkan dari Jepang dan Australia. Bukan bermaksud menafikan peran banyak pemain lain, namun ada beberapa aktor lapangan Korsel yang layak mendapat apresiasi khusus.

    Pada laga perdana kontra Uruguay, misalnya, setidaknya ada lima nama yang mendapat acungan jempol. Mereka adalah kiper Kim Seung-gyu dan kuartet lini pertahanan, yakni Kim Young-gwon, Kim Min-jaem, Kim Jin-su dan Kim Moon-hwan.

     

    2 dari 7 halaman

    Pertarungan Kedua

    Lalu, pada pertarungan kedua ketika Korsel kalah dari Ghana, nama Cho Gue-sung menyeruak. Korsel boleh takluk dari Ghana dengan skor 2-3, tapi berkat sepasang gol Cho Gue-sung itulah yang pada akhirnya ikut menjadi penentu di pertarungan terakhir.

    Situasi itu menjadi kenyataan saat pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Korsel lolos ke babak 16 besar setelah unggul produktivitas gol atas Uruguay. Lalu, putaran terakhir babak grup, sudah pasti tiga nama yang paling menonjol.

     

    3 dari 7 halaman

    Trio Menawan

    Trio tersebut adalah Kim Young-Gwon, Song Heun-min dan Hwang Hee-chan. Catatan istimewa datang dari nama terakhir. Maklum, koleksi golnya yang ke-10 sepanjang berkostum Korsel, melambungkan namanya sebagai pahlawan fase grup.

    Sekadar catatan, gol terakhir Hwang Hee-chan untuk klubnya, Wolverhampton Wanderers, terjadi pada Februari 2022, kala itu gawang Arsenal yang menjadi korban. Setelah itu, pada 26 pertandingan bersama Wolves, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

     

    4 dari 7 halaman

    Lama Menunggu

    Hwang Hee-chan masuk pada menit ke-66, dan itu menjadi injakan pertama sang pemain di panggung Piala Dunia 2022. Kali terakhir ia bermain terjadi pada 9 November 2022, ketika membela Wolves kontra Leeds United di pentas Carabao Cup.

    "Saya sudah lama menunggu momen ini datangan, dan saya percaya kami bisa menyelesaikan ini denagn baik. Saya bukan kapten yang baik, tapi seluruh teman tak berhenti menyokongku," kata Son Heung-min.

     

    5 dari 7 halaman

    Lanjut Kejutan?

    Hwang Hee-chan menganggap pencapaian dirinya adalah berkat kepercayaan yang diberikan pelatih, plus Son Heung-min. "Sebelum pertandingan, Son mengatakan kepadaku akan membuat beberapa kesempatan, dan dia memercayaiku," sebutnya.

    Kini, publik dunia akan menunggu apalagi yang bakal tersaji dari aktor-aktor Timnas Korsel di panggung Piala Dunia 2022.

    6 dari 7 halaman

    Laporan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Lihat Yuk Selisih Gol Korsel

    Video Populer

    Foto Populer