Sukses


    3 Pelatih Portugal yang Meramaikan Piala Dunia 2022: Ada yang Pulang Cepat, Siapa Melangkah Paling Jauh?

    Bola.com, Jakarta - Dari 32 tim yang berkompetisi di Piala Dunia 2022, ada tiga tim di antaranya yang ditangani oleh pelatih asal Portugal Dua di antaranya sukses membantu timnya melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022, di mana satu di antaranya melihat tim asuhannya mengalahkan tim negara asalnya sendiri.

    Portugal merupakan peserta Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu termasuk tim yang diunggulkan untuk meraih kesuksesan, mengingat statusnya sebagai juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 itu.

    Ada banyak bintang asal Portugal yang menghiasi Piala Dunia 2022, di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Rafael Leao hingga Bernardo Silva.

    Tak hanya pemain, ada sejumlah pelatih asal Portugal yang hadir di Piala Dunia 2022 untuk beradu taktik. Tercatat, ada tiga pelatih Portugal yang menangani tiga tim berbeda di Qatar.

    Berikut ini tiga pelatih Portugal di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Fernando Santos (Portugal)

     

    Fernando Santos sudah menangani Portugal sejak 2014 atau sudah sewindu hingga kini. Dia mampu memberikan kesuksesan besar selama memimpin Seleccao das Quinas.

    Santos berhasil membawa Portugal menjadi juara Euro 2016. Mereka juga meraih kesuskesan pada ajang UEFA Nations League 2019.

    Piala Dunia 2022 menjadi edisi kedua Fernando Santos bersama Portugal. Kontraknya bersama Portugal akan berakhir pada 2024 mendatang.

    3 dari 5 halaman

    Paulo Bento (Korea Selatan)

    Kiprah Paulo Bento sebagai pelatih Korea Selatan dimulai pada 17 Agustus 2018. Dia menggantikan Shin Tae-yong tak lama setelah Piala Dunia 2018 usai.

    Sejauh ini, kinerja Bento bersama Korea Selatan cukup oke. Nakhoda berusia 53 tahun itu sudah memimpin skuadnya dalam 58 laga. Hasilnya: 37 kali menang, 13 kali imbang, dan hanya delapan kali kalah.

    Sebelumnya Bento pernah mengarsiteki Spoting Lisbon, Chongqing Lifan, Olympiacos, dan tentunya Timnas Portugal. Dia dikontrak Taeguk Warriors sampai 31 Desember 2022.

    Pada Piala Dunia 2022 ini, Paulo Bento melihat bagaimana timnya berhasil mengalahkan tim negara asalnya sendiri di laga terakhir fase grup yang membuat Korea Selatan berhasil melangkah ke 16 besar.

     

    4 dari 5 halaman

    Carlos Queiroz (Iran)

    Carlos Queiroz tidak berpikir dua kali saat diminta melatih Iran jelang Piala Dunia 2022. Queiroz bergabung setelah Federasi Sepak Bola Iran memberhentikan pelatih asal Kroasia, Dragan Skocic, setelah sukses mengantar mereka ke Piala Dunia.

    Queiroz juga bukan sosok baru untuk Iran. Mantan asisten pelatih Manchester United dan pelatih Portugal itu pernah menangani Tim Melli dari 2011 hingga 2019.

    Sayangnya, Queiroz tidak mampu membawa Iran melangkah ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Iran hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup B dengan tiga poin hasil menang 2-0 atas Wales.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2 Desember 2022)

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer