Sukses


    5 Bintang Chelsea yang Masuk Papan Skor di Piala Dunia 2022: Tak Hanya Penyerang, tapi juga Bek!

    Bola.com, Jakarta - Chelsea cukup banyak mengirim pemain di Piala Dunia 2022. Ada 12 pemain The Blues yang memperkuat beberapa tim nasional dalam turnamen empat tahunan itu.

    Ada tiga pemain Chelsea membela Timnas Inggris. Namun, ada juga yang memperkuat Timnas Senegal dan Spanyol yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Performa penggawa Chelsea juga cukup mengesankan sepanjang pergelaran Piala Dunia 2022. Mereka banyak membantu negaranya dalam meraih hasil positif di fase grup.

    Ada juga beberapa pemain Chelsea yang mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022. Berikut 5 pemain The Blues yang mampu menjebol gawang lawan selama bertarung di Qatar:

    2 dari 7 halaman

    Kalidou Koulibaly (Senegal)

    Kalidou Koulibaly masih belum menjadi pilihan utama di Chelsea asuhan Grahan Potter. Namun, dia adalah kapten dan juga bek andalan Senegal saat bertarung di Piala Dunia 2022.

    Selain bisa diandalkan di lini pertahanan, Koulibaly juga bisa mencetak gol. Dia menyumbang satu gol saat Senegal menang 2-1 atas Ekuador dalam laga Grup A.

    Koulibaly tercatat bermain selama 90 menit penuh dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membantu Senegal melaju ke babak 16 besar.

    3 dari 7 halaman

    Christian Pulisic (Amerika Serikat)

    Christian Pulisic hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Chelsea pada musim 2022/23. Namun, dia justru tampil gemilang bersama Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2022.

    Pada laga fase Grup B, Pulisic menyumbang satu gol saat Amerika Serikat bermain imbang 1-1 melawan Wales. Dia juga mencetak gol tunggal kemenangan timnya saat timnya mengalahkan Iran.

    Penampilan impresif Pulisic membantu Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sayangnya, Christian Pulisic dkk. harus pulang lebih cepat dari Qatar karena kalah 1-3 dari Belanda di babak 16 besar.

    4 dari 7 halaman

    Hakim Ziyech (Maroko)

    Hakim Ziyech seolah terlahir kembali di ajang Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya kesulitan mendapat menit bermain di Chelsea.

    Dari tiga laga Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech berkontribusi satu gol dan satu assist. Golnya tersebut dicetak dalam pertandingan melawan Kanada pada laga Grup F.

    Berkat penampilan impresifnya, anak asuh Walid Regragui itu mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini Maroko menghadapi Spanyol di fase knockout.

    5 dari 7 halaman

    Kai Havertz (Jerman)

    Kai Havertz diandalkan sebagai pencetak gol Jerman di Piala Dunia 2022. Dia tampil dua kali di Qatar, termasuk dalam pertandingan melawan Kosta Rika di matchday terakhir Grup E.

    Havertz tampil impresif dengan memborong dua gol saat Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. Setelah pertandingan berakhir, pemain asal Chelsea itu pun dianugerahi penghargaan Man of the Match.

    Sayang, kemenangan serta penghargaan tersebut tak ada artinya bagi Havertz. Pasalnya Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup E.

     

    6 dari 7 halaman

    Raheem Sterling (Inggris)

     

    Raheem Sterling merupakan pemain yang baru direkrut Chelsea pada musim 2022/2023. Dia juga menjadi winger andalan Timnas Inggris.

    Sterling dimainkan Gareth Southgate dalam dua pertandingan di Qatar. Mantan pemain Manchester City tersebut mampu menyumbang satu gol dan satu assist dalam laga kontra Iran.

    Inggris sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sterling juga berpotensi kembali diandalkan Tim Tiga Singa kontra Senegal.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer