Sukses


    Melangkah ke Perempat Final, Belanda Tak Terkalahkan dalam 11 Laga Piala Dunia Bersama Louis van Gaal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat dalam laga 16 besar yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

    Belanda meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat berkat gol yang dicetak Memphis Depay pada menit ke ke-10, Daley Blind pada menit ke-45+1, dan Denzel Dumfries pada menit ke-81. Sementara satu-satunya gol AS dicetak oleh Hadji Wright pada menit ke-76.

    Kemenangan ini membuat Belanda masih belum tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2022, di mana pada fase grup Belanda berhasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Namun, lebih dari itu, Timnas Belanda ternyata punya catatan impresif saat bertanding di Piala Dunia bersama Louis van Gaal. Catatan impresif apakah itu?

     

    2 dari 4 halaman

    Tak Terkalahkan dalam 11 Laga Piala Dunia Bersama Louis van Gaal

    Louis van Gaal tercatat sudah tiga kali menangani Timnas Belanda dalam sepanjang kariernya. Pertama pada periode 2000 hingga 2001, kemudian 2012 hingga 2014, dan yang terakhir saat ini, di mana ia memulainya pada 2021.

    Dari tiga periode kepelatihan itu, Louis van Gaal sudah memimpin Belanda dalam dua edisi Piala Dunia, yaitu pada 2014 di Brasil dan 2022 di Qatar.

    Menariknya, dalam dua edisi Piala Dunia itu, seperti dilansir dari Squawka, Belanda tak pernah sekalipun kalah, di mana hingga saat ini sudah 11 pertandingan Tim Oranye di bawah asuhan Louis van Gaal tak tersentuh kekalahan.

    Belanda berhasil menyapu bersih kemenangan pada fase grup Piala Dunia 2014, di mana kemenangan telak 5-1 atas juara bertahan Spanyol pada laga pertama Grup B menjadi momen yang tak pernah bisa dilupakan. Dalam dua laga lainnya, Belanda menang 3-2 atas Australia dan 2-0 atas Chile.

    Kemudian Belanda menang 2-1 atas Meksiko di 16 besar dan bermain imbang tanpa gol dengan Kosta Rika dan Argentina di perempat final dan semifinal, di mana dua laga tersebut harus ditentukan melalui drama adu penalti.

    Meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang di Piala Dunia 2014, Belanda asuhan Louis van Gaal menambah panjang catatan positifnya di Piala Dunia 2022. Belanda menang identik 2-0 atas Senegal dan Qatar serta bermain imbang 1-1 dengan Ekuador sebelum menang 3-1 atas AS di 16 besar.

     

    3 dari 4 halaman

    Tak Terkalahkan dalam 19 Laga Piala Dunia Melawan Tim Non-Eropa

    Sementara itu, OnsOranje menyebut Belanda tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di Piala Dunia ketika menghadapi tim-tim dari Non-Eropa.

    Dalam 19 pertandingan melawan tim Non-Eropa di Piala Dunia itu, Belanda mencatatkan 13 kemenangan dan 6 hasil imbang.

    Kekalahan terakhir Belanda melawan tim Non-Eropa di Piala Dunia terjadi pada perempat final Piala Dunia 1994. Kala itu Tim Oranye bertemu Brasil, yang pada akhirnya menjadi juara pada edisi Piala Dunia yang digelar di Amerika Serikat itu.

    Sumber: Squawka, OnsOranje

    4 dari 4 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer