Sukses


    Tampl Apik Saat Belanda Bungkam AS di Piala Dunia 2022, Denzel Dumfries Sejajar Johan Cruyff

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Timnas Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) malam. Laga itu dimenangkan Belanda dengan skor 3-1.

    Wing back Belanda, Danzel Dumfries tampil impresif pada laga itu. Pemain milik Inter Milan itu berkontribusi terhadap tiga gol yang dicetak De Oranje.

    Pada laga itu, Dumfries mencetak satu gol. Ia juga berkontribusi dengan dua assist untuk dua gol Belanda lain yang dicetak Memphis Depay dan Daley Blind.

    Menurut Opta, dengan satu gol dan dua assist, Danzel Dumfries menjadi satu dari tiga pemain yang berkontribusi untuk tiga gol atau lebih dalam sebuah laga Timnas Belanda di ajang Piala Dunia. Menyamai Rob Rensenbrink (2x 1978) dan Johan Cruyff (1974).

    2 dari 4 halaman

    Rekor Lain

    Danzel Dumfries mencatatkan satu rekor lain pada laga itu. Dua assist Dumfries pada laga melawan Timnas Amerika Serikat itu ia ciptakan pada babak pertama.

    Menurut data dari Opta, Dumfries menjadi pemain Belanda pertama yang melakukan itu dalam sebuah laga Piala Dunia.

    Untuk gol pertama Belanda, Dumfries memberikan umpan mendatar yang sangat manis untuk Memphis Depay. Dengan mudah, Depay menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Matt Turner.

    Assist kedua Dumfries pun diberikan dengan cara yang mirip. Kali ini, Daley Blind ada di posisi yang tepat untuk menyambar umpan Dumfries.

    3 dari 4 halaman

    Ancaman Nyata

    Keberhasilan Timnas Belanda melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi alarm bahaya bagi kontestan yang lain. Apalagi tim asuhan Loius Van Gaal menang dengan meyakinkan atas Amerika Serikat.

    Belanda pun terlihat semakin berkembang. Mereka mengalami peningkatan performa sejak laga pertama babak grup.

    Belanda bisa saja mengakhiri puasa gelar mereka di Piala Dunia. Juga mengakhiri predikat spesialis runner-up di ajang itu.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer