Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Lionel Messi Bikin Gol! Argentina Hajar Australia dan Tantang Belanda di Perempat Final

    Bola.com, Doha - Argentina berhasil menjejakkan langkahnya ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Australia di babak 16 besar. Albiceleste mengalahkan Australia dengan skor 2-1 di Ahmad Ali Stadium, Minggu (4/1/2022) dini hari WIB.

    Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina atas Australia dalam laga ini. Kedua pemain mencatatkan namanya di papan skor masing-masing di babak pertama dan kedua. Australia hanya bisa membalas satu gol melalui Craig Goodwin.

    Bagi Lionel Messi, gol tersebut sekaligus menjadi koleksi ketiga Messi selama Piala Dunia 2022. Berkat kemenangan ini, Argentina berhak melaju ke babak perempat final dan akan menantang Belanda.

    Sebelumnya Belanda menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan perlawanan Amerika Serikat 3-1. Yuk simak jalannya pertandingan Timnas Argentina melawan Australia.

    Artikel ini dipersembahkan oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    2 dari 5 halaman

    Jalannya Pertandingan

    Argentina lebih banyak mengutak-atik bola di wilayah pertahanan Australia. Tim Tango masih kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

    Papu Gomes mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Alih-alih mengarah ke gawang, bola malah melebar jauh dari target.

    Australia sempat bikin kemelut di kotak penalti dari sebuah sepak pojok. Bola yang disundul Harry Souttar mengenai blok pemain lawan dan kemudian berhasil disapu Cristian Romero.

    Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina di menit ke-35. Messi mengacak-acak pertahanan Australia dari sisi kanan. Bintang PSG itu kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Bola meluncur menyusur tanah dan melewati para pemain Australia termasuk kiper dan bersarang ke gawang.

    Setelah unggul 1-0, Argentina masih mengontrol kendali permainan. Australia terlihat berusaha lebih agresif lagi demi mencari gol penyeimbang.

    Australia masih mempertahankan gaya permainannya untuk bersabar dalam membangun serangan. Wakil Asia itu lebih memilih menunggu untuk kemudian dapat kesempatan menekan Argentina, namun sampai turun minum tak ada gol balasan.

    3 dari 5 halaman

    Babak Kedua

    Awal paruh kedua tidak banyak perbedaan secara permainan seperti di 45 menit pertama. Australia masih bermain dengan hati-hati, sementara Argentina tetap bermain menyerang.

    Argentina menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-57. Kiper Australia, Ryan melakukan blunder fatal dengan membawa bola teralu lama di wilayahnya. Bola pun diserobot oleh Julian Alvarez dan menjadi gol.

    Australia yang sudah tertinggal dua gol, mencoba keluar menyerang meski tidak mudah karena rapatnya pertahanan Argentina dan pressing ketat dari tim besutan Lionel Scaloni. Tim Tango melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lautaro Martinez dan Tagliafico.

    Australia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Craig Goodwin mengoyak jala gawang Emiliano Martinez melalui sebuah tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Bola tendangannya sempat berbelok arah ketika mengenai pemain Argentina sebelum bersarang ke gawang.

    Australia hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-81. Ajdin Hurstic melewati para pemain belakang Argentina dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun bola dapat dihalau dengan lugas oleh Ezequiel Palacios dan hanya mengakibatkan sepak pojok.

    Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Argentina mampu mempertahankan kemenangannya 2-1 atas Australia dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Argentina: E. Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Acuña, De Paul, Enzo Fernández, Mac Allister, Messi, Álvarez, Papu Gomez.

    Pelatih: Lionel Scaloni

    Australia: Ryan, Degenek, Rowles, Souttar, Behich, Baccus, Mooy, Irvine, Leckie, Duke, McGree.

    Pelatih: Graham Arnold

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer