Sukses


    Fakta-Fakta Kehebatan Lionel Messi usai Argentina Depak Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Fix Samai Rekor Ronaldo Nih

    Bola.com, Doha - Argentina berhasil menjejakkan langkahnya ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Australia di babak 16 besar. Albiceleste mengalahkan Australia dengan skor 2-1 di Ahmad Ali Stadium, Minggu (4/1/2022) dini hari WIB

    Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina atas Australia dalam laga ini. Kedua pemain mencatatkan namanya di papan skor masing-masing di babak pertama dan kedua. Australia hanya bisa membalas satu gol melalui Craig Goodwin.

    Berkat kemenangan ini, Argentina berhak melaju ke babak perempat final dan akan menantang Belanda.

    Sebelumnya Belanda menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan perlawanan Amerika Serikat 3-1.

    Artikel ini dipersembahkan oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    2 dari 6 halaman

    Rekor Messi

    Melansir data dari Squawka, Lionel Messi mencatatkan statistik yang memukau saat Argentina menghadapi Australia. Selain mencetak gol dan menandai laganya yang ke-1000, Messi punya catatan lai

    Messi memiliki tingkat akurasi mengoper bola kepada rekan-rekannya hingga 90 persen. 58 kali ia memberikan umpan ke rekan setimnya. 10 di antaranya adalah umpan yan masuk ke sepertiga lapangan atau area pertahanan Australia.

    Kemudian Messi mencatatkan sembilan kali sentuhan di kotak penalti Australia dan menjadi terbanyak dari pemain lain dalam laga ini. Messi juga jadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan dalam laga melawan Australia, yaitu sebanyak enam kali.

    Catatan lainnya tidak kalah mentereng. Messi menciptaka empat peluang mencetak gol dan menjadi yang terbanyak dalam pertandingan ini. Diantaranya dua peluang emas dan dua tembakan ke arah gawang.

    3 dari 6 halaman

    Statistik Lainnya

    Masih berdasarkan data dari Squawka, Lionel Messi juga punya statistik lainnya setelah berakhirnya duel Argentina kontra Australia. Jumlah gol Messi di Piala Dunia kini bertambah menjadi sembilan dan melewati legenda Albiceleste, Diego Maradona (8 gol).

    Messi terpaut satu gol dari Gabriel Batistuta yang menjadi pengoleksi terbanyak gol untuk Argentina di Piala Dunia yaitu 10 gol.

    Catatan lainnya, Messi mengakhiri puasa gol di babak gugur Piala Dunia dalam sembilan pertandingan terakhir. Messi membutuhakn waktu 791 menit dan 24 tembakan untuk kembali mencetak gol di babak gugur Piala Dunia.

    4 dari 6 halaman

    Samai Ronaldo

    Lionel Messi kembali membuktikan sebagai pesaing Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Satu gol yang ia cetak ke gawang Australia, adalah catatan ke-22 bagi Messi di sepanjan sejarah ikut turnamen besar. Angka itu menyamai torehan Cristiano Ronaldo.

    Dalam laga ke-1000 Lionel Messi, ia total mengoleksi 789 gol dan 338 assist di sepanjang karier profesionalnya.

    5 dari 6 halaman

    Pemain Terbaik

    Kehebatan lainnya yang baru saja diciptakan Lionel Messi adalah soal penghargaan pemain terbaik dalam satu pertandingan di pentas Piala Dunia. Rekor pun terus berjatuhan!

    Lionel Messi kini telah memenangkan lebih banyak penghargaan resmi FIFA Man of the Match, yaitu sebanyak 8 kali, menjadi yang terbanyak dari pemain lain dalam sejarah Piala Dunia.

    Sumber: Squawka

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer