Sukses


    Piala Dunia 2022: Polandia Ingin Kalahkan Prancis demi Berikan Kado pada Hari Penambang

    Bola.com, Al Thumama - Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, bersemangat menghadapi Timnas Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022). Czeslaw Michniewicz bertekad memberikan kemenangan demi persembahan kado pada Hari Penambang.

    Laga menghadapi Timnas Prancis bertepatan dengan Hari Penambang di Polandia yang dirayakan setiap tanggal 4 Desember. Hari itu biasanya dikenal sebagai Barborka yang bertepatan dengan hari raya Saint Barbara, yakni santo pelindung para penambang dan orang lain yang bekerja dengan bahan peledak.

    Hari itu biasanya diperingati sebagai libur nasional di Polandia. Czeslaw Michniewicz menyebut, kemenangan melawan Timnas Prancis bakal menjadi kado yang istimewa untuk perayaan Barborka.

    "Tanggal 4 Desember di Polandia adalah Barborka, hari libur nasional para penambang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk merayakan hari itu dengan kemenangan melawan lawan yang luar biasa," kata Czeslaw Michniewicz seperti dikutip dari Reuters.

     

    2 dari 5 halaman

    Tak Gentar

    Pelatih Czeslaw Michniewicz juga menegaskan, Polandia sama sekali tak takut melawan Timnas Prancis di 16 besar Piala Dunia 2022. Czeslaw Michniewicz mengakui, Prancis adalah tim yang berkualitas dan punya level permainan yang bagus.

    Namun, Czeslaw Michniewicz menilai Polandia punya peluang untuk bersaing dan meraih kemenangan. Semangat itulah yang ingin dibawa dalam pertandingan untuk mengalahkan Prancis.

    "Kami tidak takut dengan Prancis. Kami menghormati lawan, menghormati level mereka, akan tetapi kami tidak peduli dengan pendapat orang lain mengenai tim kami," tegas Czeslaw Michniewicz.

    3 dari 5 halaman

    Head to Head

    Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-17 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Prancis tampil dominan atas Polandia.

    Prancis sukses meraih delapan kemenangan. Adapun Polandia berhasil meraih kemenangan pada tiga pertandingan.

    Sementara itu, lima laga yang mempertemukan mereka berakhir imbang. Menarik untuk menantikan duel bergengsi tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Polandia di Piala Dunia 2022

    • 22/11/2022- Meksiko 0-0 Polandia
    • 26/11/2022 - Polandia 2-0 Arab Saudi
    • 1/12/2022 - Polandia 0-2 Argentina
    • 4/12/2022 - Prancis Vs Polandia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer