Sukses


    Disingkirkan Argentina dari 16 Besar Piala Dunia 2022, Australia Bikin Rekor Unik Lho

    Bola.com, Doha - Australia gugur dari perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Wakil benua Asia itu menyerah 1-2 di tangan Argentina dalam babak 16 besar di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/1/2022) dini hari WIB.

    Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Argentina atas Australia dalam laga ini. Kedua pemain mencatatkan namanya di papan skor masing-masing di babak pertama dan kedua.

    Timnas Australia hanya bisa membalas satu gol melalui Craig Goodwin. Berkat kemenangan ini, Argentina berhak melaju ke babak perempat final dan akan menantang Belanda.

    Sebelumnya Belanda menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan perlawanan Amerika Serikat 3-1. Sementara Australia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Gol Indah Craig Goodwin

    Argentina unggul dua gol terlebih dulu melalui aksi Lionel Messi dan Julian Alvarez. Australia sempat menghidupkan asa dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-77. 

    Craig Goodwin mengoyak jala gawang Emiliano Martinez melalui sebuah tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Bola tendangannya sempat berbelok arah ketika mengenai pemain Argentina sebelum bersarang ke gawang.

    Australia sempat melancarkan serangan sporadis ke jantung pertahanan Albiceleste. Namun beberapa upaya tak membuahkan hasil hingga pertandingan bubar.

    3 dari 6 halaman

    Rekor Baru Australia

    Gol yang dicetak Craig Goodwin ke gawang Argentina dini hari tadi, ternyata menjadi rekor tersendiri bagi Australia. Ya, gol itu menjadi yang pertama bagi The Socceroos di babak gugur sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia.

    Australia pernah melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 2006 Jerman. Namun saat itu kalah 0-1 dari Italia yang akhirnya menjadi jauranya.

    4 dari 6 halaman

    Tetap Bangga

    Salah satu penggawa Australia, Jackson Irvine tak dapat menyembunyikan kesedihannya setelah timnya gagal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Namun demikian, ia merasa bangga dengan perjuangan seluruh rekannya setim sejak awal turnamen.

    "Kami memberikan segalanya, seperti yang kami lakukan setiap menit di kompetisi ini. Sangat bangga dengan semua pemain dan staf," kata gelandang Socceroos Jackson Irvine sambil menangis di pinggir lapangan.

    "Saya hanya berharap bahwa semua orang di Australia benar-benar menghormati apa yang telah kami lakukan dan juga bangga dengan kami," kata pelatih Socceroos Graham Arnold.

    'Saya harus sangat, sangat bangga dengan para pemain. Sangat berterima kasih atas usaha yang telah mereka lakukan untuk saya,” tegas sang pelatih.

    5 dari 6 halaman

    Kiprah Australia di Piala Dunia

    Timnas Australia sudah enam kali tampil di putaran final Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah melaju ke babak 16 besar yang terjadi edisi kali ini di Qatar dan 16 tahun silam di Jerman.

    Untuk edisi di Qatar, pasukan Graham Arnold sempat menjadi runner-up grup C di bawah Prancis. Mereka punya bekal menang dua kali dan imbang sekali. Namun perjalanan mereka berhenti setelah dikandaskan Argentina di 16 besar.

    Sumber: Daily Mail

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer