Sukses


    VIDEO Piala Dunia 2022: Cerita Berkesan Pilot Asal Indonesia untuk Keluarga Kerajaan Qatar

    Bola.com, Doha - Terdapat beberapa WNI (Warga Negara Indonesia) yang bisa ditemui di Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Rama Pradhitia Lawendatu. Pria kelahiran Bogor tersebut bekerja sebagai pilot di Qatar Amiri Flight.

    Qatar Amiri Flight merupakan maskapai penerbangan VIP yang dimiliki oleh pemerintah Qatar. Mereka bekerja untuk melayani Emir Qatar dan keluarga kerajaan.

    Tidak hanya itu yang membanggakan dari Capt Rama. Ia juga merupakan satu-satunya yang berasal dari Indonesia sebagai pilot Qatar Amiri Flight. "Total ada sekitar 30-an pilot bekerja untuk Amiri Flight. Satu-satunya pilot dari Indonesia baru saya," kata Capt Rama saat diwawancara Bola.com hari Rabu (30/11/2022).

    "Dulu sempat ada beberapa pramugari dari Indonesia. Untuk sementara belum ada lagi," lanjutnya.

    Capt Rama memulai kariernya sebagai pilot di Garuda Indonesia pada 1995. Ia di Garuda Indonesia setelah lulus dari sekolah penerbangan Curug pada Desember 1994.

    "Tahun 1998 itu krisis moneter, kemudian pihak Garuda kerja sama dengan Swiss Air. Ada enam pilot diambil dan saya salah satunya. Di Swiss saya ditempatkan selama dua tahun sampai 2000. Setelah itu saya kembali ke Garuda," kata Capt Rama.

    Pada 2004, Capt Rama mencoba peruntungan untuk masuk ke Qatar Airways karena ajakan dari salah satu WNI di Qatar. Akhirnya, ia bertahan sampai 2007. 

    "Pada tahun 2007, ada seleksi di Amiri Flight dan alhamdulillah bertahan sampai sekarang. Mungkin saya pilot paling senior saat ini," ujar Capt Rama.

    Bagaimana cerita berkesan dari Rama Pradhitia Lawendatu, pilot asal Indonesia untuk keluarga kerajaan Qatar? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan untuk Piala Dunia 2022 dari SCTV di atas.

    Video Populer

    Foto Populer