Sukses


    Laporan dari Qatar: Melihat dari Dekat Arsene Wenger dan Jurgen Klinsmann, Beberkan Beberapa Data Menarik dari Piala Dunia 2022

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar.

    Kami berkesempatan hadir pada Technical Study Group yang berlangsung di Main Media Centre Piala Dunia 2022 Qatar hari Minggu (04/12/2022).

    Acara ini sangat spesial karena menghadirkan Arsene Wenger sebagai FIFA Chief of Global Football Development dan Jurgen Klinsmann selaku anggota dari Techinal Study Group.

    Pada media briefing kali ini, Arsene Wenger dan Jurgen Klinsmann menbahas soal banhyak data yang muncul selama fase grup Piala Dunia 2022.

    Momen menarik terjadi ketika data tim paling sering mendapatkan attempts at goal didapat oleh Timnas Jerman. Anak asuh Hansi Flick membukukan 67 attempts at goal.

    Namun seperti diketahui meski melepas banyak tendangan ke gawang, Timnas Jerman gagal melenggang ke fase knockout setelah kalah bersaing dengan Timnas Jepang dan Spanyol.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Pertanyaan Arsene Wenger

    Ketika data soal attempts at goal dibeberkan, Arsene Wenger memberikan respons. "Soal data ini, kita bisa tanya langsung kepada Klinsmann," ujarnya.

    Klinsmann memang berasal dari Jerman. Sembari tersenyum mendengar kata-kata Wenger, Klinsmann memberikan analisis soal Timnas Jerman melepas banyak tendangan ke gawang tapi gagal lolos dari fase grup.

    "Masalah buat Timnas Jerman adalah tidak punya striker yang benar-benar diandalkan untuk cetak gol," kata Klinsmann.

    "Data ini membuktikan, Timnas Jerman banyak buang peluang. Padahal sebelumnya kami mempunyai striker hebat seperti Miroslav Klose," lanjutnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Gol dari Proses Open Play

    Arsene Wenger turut memeberkan satu data menarik lainnya pada fase grup Piala Dunia 2022.

    Adalah fakta meningkat drastis persentase gol melalui proses crossing open play. "Data memperlihatkan lebih banyak serangan dari sisi sayap," kata Wenger.

    "Gol dari open play melalui crossing naik 83 persen ketimbang Piala Dunia 2018. Ini membuktikan, serangan tidak melalui area sentral lapangan," tambah eks pelatih Arsenal itu.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer