Sukses


    Kenzo Nambu Tak Kaget dengan Kejutan Jepang di Piala Dunia 2022: Kroasia, Tolong Siap-siap Ya!

    Bola.com, Yogyakarta - Winger PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu, tidak terkejut dengan performa apik negaranya di Piala Dunia 2022 yang berhasil melaju hingga babak 16 besar.

    Di fase penyisihan grup, Jepang berhasil dua kali menumbangkan dua negara kuat, yakni Jerman dan Spanyol dengan skor identik, yakni 2-1. Alhasil tim asuhan Hajime Moriyasu itu lolos dengan status juara Grup E. 

    Dua gol Samurai Biru ke gawang Der Panzer disumbangkan oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano. Sementara itu, gol kemenangan atas Spanyol dilesakkan oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

    Jepang pun lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 dengan status juara grup.

    2 dari 5 halaman

    Pemain Berkualitas

    Menurut pemain kelahiran Tokyo tersebut, keberhasilan skuad Samurai Biru berhasil melaju sejauh ini tak terlepas dari komposisi tim Samurai Biru dihuni para pemain yang berkualitas.

    Meski Ritsu Doan cukup mencolok dengan sumbangsih dua gol untuk Jepang sejauh ini, Kenzo Nambu menganggap kehebatan negaranya bukan karena satu atau dua pemain, tetapi semua pemain yang bekerja keras di lapangan.

    "Pendapat saya, saya tidak terkejut dengan performa Jepang di Piala Dunia 2022. Karena Jepang punya banyak pemain hebat dan mereka selalu berusaha keras," kata Kenzo Nambu kepada Bola.com di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (12/12/2022).

    3 dari 5 halaman

    Optimistis Jepang Tumbangkan Kroasia

    Pada fase 16 besar Piala Dunia 2022, Jepang akan berhadapan Kroasia di Al Janoub Stadium pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kroasia tentu bukan lawan yang mudah lantaran diperkuat pemain-pemain ternama Eropa.

    Ada sang kapten Luka Modric (Real Madrid), Ivan Perisic (Tottenham Hotspur), Mateo Kovacic (Chelsea), hingga Dejan Lovren (Zenit Saint Petersburg) di lini pertahanan.

    Kroasia juga belum pernah menelan kekalahan selama tiga pertandingan di Grup F, yakni imbang 0-0 melawan Maroko, pesta 4-1 atas Kanada, dan imbang tanpa gol kontra Belgia.

    Meski demikian, Kenzo Nambu tetap optimis bahwa Jepang akan kembali bisa menciptakan kejutan saat berhadapan dengan Kroasia. Bahkan, ia yakin negaranya itu bisa menang dengan skor 2-0.

    "Saya selalu percaya dengan mereka, dan saya pikir Jepang akan menang atas Kroasia 2-0. Percayalah padaku," ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Selangkah Lagi Pecahkan Sejarah

    Lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 bukan hal baru bagi Jepang. Negara yang kerap disebut negeri Sakura itu pernah mencatatkan pencapaian serupa pada edisi 2002, 2010, dan 2018.

    Sehingga, apabila nantinya Ritsu Doan dan kolega mampu mengalahkan Kroasia di babak 16 besar, maka sejarah baru akan tercipta untuk Jepang, yaitu untuk kali pertama berhasil lolos ke babak delapan besar.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer