Sukses


    Jelang Brasil Vs Korea Selatan pada 16 Besar Piala Dunia 2022, Richarlison: Saya Butuh Neymar

    Bola.com, Jakarta - Langkah Brasil menuju pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) disibukkan dengan laporan cedera yang datang bertubi-tubi. Pemain depan Richarlison sampai berharap banyak Neymar bisa bertanding.

    Pelatih Brasil, Tite, memanfaatkan konferensi pers jelang laga kontra Korea Selatan dengan mendoakan kesehatan Pele, sang legenda. Namun ia juga khawatir tentang kondisi skuadnya yang diterpa badai cedera.

    Neymar dan Gabriel Jesus mengalami cedera. Khusus nama terakhir bahkan sudah dipastikan absen hingga Piala Dunia 2022 selesai.

    Sementara untuk Neymar, meski di media sosial sesumbar sudah siap bertanding, kondisinya masih dalam tanda tanya besar.

    "Saya merasa oke, saya sudah tahu bahwa hari ini sudah baikkan," kata Neymar di Instagram Sabtu (3/12/2022) kemarin.

     

    2 dari 5 halaman

    Richarlison Harap-Harap Cemas

    Brasil memuncaki Grup H meski hanya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Qatar, penampilan terburuk mereka di depan gawang di babak penyisihan grup Piala Dunia sejak 1978.

    Brasil memiliki berbagai opsi serangan yang menakutkan, bahkan dengan Gabriel Jesus yang cedera, tetapi mereka hanya mencetak satu gol sejak Neymar ditarik keluar karena cedera dalam kemenangan pembukaan 2-0 mereka atas Serbia pada 24 November 2022.

    Neymar menyaksikan pertandingan Kamerun tepat di belakang bangku cadangan Brasil di Stadion Lusail. Ia kemudian kembali berlatih dengan rekan satu timnya, meningkatkan harapan dia akan berada di lapangan melawan Korea Selatan.

    "Dengan kembalinya dia, kekuatan tim akan meningkat," kata Richarlison, pencetak kedua gol melawan Serbia.

    "Saya harap dia kembali. Semua orang melihat betapa kami merindukannya dalam dua pertandingan terakhir. Kami butuh dia, saya butuh dia, kehadirannya akan membuat saya lebih baik."

    3 dari 5 halaman

    Pantang Anggap Remeh

    Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan atas Korea Selatan, yang lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan terakhir oleh Hwang Hee-chan melawan Portugal.

    Jika mereka menang di Stadion Doha 974, mereka akan maju ke perempat final melawan Jepang atau Kroasia, dan berpeluang untuk berjumpa Argentina pada babak berikutnya.

    Korea Selatan adalah tim dengan peringkat terendah kedua yang lolos ke babak sistem gugur dan tim asuhan Paulo Bento memiliki pengalaman baru-baru ini tentang bagaimana pengalaman yang luar biasa untuk menghadapi Brasil.

    Kedua tim bertemu dalam pertandingan persahabatan di Seoul pada bulan Juni dan Brasil meraih kemenangan 5-1 dengan Neymar mencetak dua penalti.

    “Mereka adalah tim yang agresif dan kuat. Kami tidak boleh membuat kesalahan,” Richarlison memperingatkan, yang juga mencetak gol dalam pertandingan persahabatan itu.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Brasil Juara Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer