Sukses


    Piala Dunia 2022: Inggris Dihantui Kutukan ITV, Sering Memble Kalau Disiarkan Stasiun Televisi Ini

    Bola.com, Jakarta - ITV jadi penyiar resmi laga antara Inggris kontra Senegal pada 16 besar Piala Dunia 2022. Fans The Three Lions harap-harap cemas. Kenapa, tuh?

    Inggris berhasil keluar sebagai juara Grup B Piala Dunia 2022. Kemenangan 6-2 atas Iran plus 3-0 saat menghadapi Wales hanya tercoreng sekali ketika Pasukan Tiga Singa ditahan imbang 0-0 oleh Amerika Serikat.

    Dua stasiun televisi Inggris, BBC dan ITV, mendapatkan hak istimewa untuk menyiarkan pertandingan The Three Lions selama Piala Dunia 2022 secara bergantian.

    Menariknya, dua kemenangan yang didapat Inggris pada babak grup Piala Dunia 2022 didapat ketika BBC jadi penyiarnya. Sementara hasil imbang 0-0 saat berjumpa Amerika Serikat kebetulan ITV yang menyiarkan.

     

    2 dari 5 halaman

    Kutukan ITV

    Dinukil dari Goal International, hasil-hasil minor seringkali didapat Inggris ketika disiarkan oleh ITV. Dari situ muncul istilah 'kutukan ITV' yang diviralkan oleh fans dan pandit sepak bola Inggris.

    Contohnya, Inggris ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia pada Piala Eropa 2020 dan kekalahan dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018. Termahsyur, kekelahan dari Islandia pada Piala Eropa 2016 membuat kutukan ITV makin dianggap sahih kebenarannya.

    Termasuk hasil imbang melawan Amerika Serikat, ITV total telah menyiarkan 15 pertandingan di Piala Dunia. Hanya dua kali Pasukan Tiga Singa meraih kemenangan, tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan.

    Sementara di Piala Eropa dan UEFA Nations League, sejak 2000, ITV menyiarkan 13 pertandingan, Inggris memenangi lima laga dan empat kekalahan.

     

    3 dari 5 halaman

    BBC Bawa Keberuntungan?

    Berbalik dengan ITV, BBC justru lebih membawa keberuntungan buat Inggris. Dari 16 pertandingan di Piala Dunia, Persentase kemenangan melonjak hingga 75%, dengan 12 kemenangan, satu seri dan tiga kekalahan.

    Adapun semua pertandingan skala Eropa yang ditayangkan di BBC sejak tahun 2000, persentase kemenangan Inggris juga tinggi yaitu 63,6% (P11, W7, L4).

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Inggris Juara Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer