Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Giroud dan Mbappe Bikin Rekor, Prancis Jinakkan Polandia untuk Lolos ke Perempat Final

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis berhasil menundukkan Polandia pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Dua gol Kylian Mbappe dan satu gol dari Olivier Giroud mengantar Les Bleus menang 3-1.

    Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Selain mencatatkan dua gol, ia juga menorehkan rekor yang sulit untuk disamai lagi oleh rekan senegaranya kelak.

    Bermain full team, Prancis mendominasi permainan, dengan lini serang bertumpu pada Kylian Mbappe. Hanya saja, pemain PSG itu kesulitan mencetak gol pada babak pertama.

    Justru Olivier Giroud yang membawa Prancis memimpin 1-0 berkat umpan Kylian Mbappe menit 44'.

    Pada babak kedua, setelah melalui serangkaian peluang, Kylian Mbappe akhirnya berhasil membukukan gol ke gawang Polandia. Hebatnya, gol tersebut merupakan rekor buat Timnas Prancis di Piala Dunia.

    Tak cuma satu, menit 90'+1, Kylian Mbappe menambah gol keduanya setelah memanfaatkan umpan terukur Marcus Thuram, sebelum Robert Lewandowski memperkecil kekalahan lewat penalti. Raphael Varane dkk. pun melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 3-1.

    2 dari 6 halaman

    Mbappe Catatkan Rekor

    Kylian Mbappe adalah pemain pertama dalam sejarah Timnas Prancis yang mencetak lebih dari empat gol di Piala Dunia berbeda. Pada 2018, ia mencetak empat gol, sementara tahun ini ia sudah mencatatkan lima gol, dan mungkin akan bertambah lagi.

     

    3 dari 6 halaman

    Giroud Juga Cetak Rekor

    Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Prancis yang pernah ada, menyalip rekor Thierry Henry dengan golnya yang ke-52 untuk memberi Les Bleus keunggulan atas Polandia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    Prancis: Lloris, Varane, Uamecano, Kounde, Theo Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

    Polandia: Szczesny, Glik, Kiwior, Bereszynski, Krychowiak, Szymanski, Cash, Frankowski, Zielinski, Kaminski, Lewandowski.

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Calon Lawan Prancis

    Prancis masih menunggu calon lawannya di perempat final Piala Dunia 2022. Mereka masih menunggu hasil akhir Inggris versus Senegal.

    Adapun laga Inggris melawan Senegal akan digelar dini hari ini, Senin (5/12/2022).

    Video Populer

    Foto Populer