Sukses


    Piala Dunia 2022: Jules Kounde Nekat Pakai Kalung Emas saat Prancis Sikat Polandia, Terancam Sanksi FIFA

    Bola.com, Doha - Jules Kounde benar-benar nekat. Bek Timnas Prancis itu memakai kalung emas ketika bertanding melawan Timnas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Jules Kounde berhasil membawa Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 3-1 pada Minggu (4/12/2022) di Al Thumama Stadium, Doha.

    Pelatih Prancis, Didier Deschamps memainkan Jules Kounde sebagai starter. Namun, pemain asal Barcelona itu berperan sebagai bek sayap kanan, bukan bek tengah.

    Sekitar pada menit ke-42, kamera televisi tiba-tiba menyorot Jules Kounde yang tengah berada di pinggir lapangan. Ternyata, ofisial Prancis sedang membantu pemain berusia 24 tahun itu melepaskan kalung emas dari lehernya.

    2 dari 5 halaman

    Sudah Dipakai sejak Menit Pertama

    Usut punya usut, kalung emas itu telah melilit di leher Jules Kounde sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Jesus Valenzuela.

    "Saat Jules Kounde akan melakukan lemparan ke dalam, asisten wasit melihatnya menggunakan kalung emas dan memintanya untuk melepaskannya," tulis media Inggris, Express.

    Akibat memakai kalung emas itu ketika bertanding, Jules Kounde terancam sanksi FIFA. Mengapa demikian?

    3 dari 5 halaman

    Terancam Sanksi

    Express mengulas bahwa FIFA melarang pemain mengenakan perhiasan apa pun saat bermain. Wasit juga biasanya memeriksa setiap pemain untuk mengikuti aturan tersebut sebelum partai dimulai.

    "Jadi, masih harus dilihat apakah Jules Kound akan mendapatkan sanksi dari FIFA setelah pertandingan," ujar Express.

    4 dari 5 halaman

    Aturan IFAB

    Mengacu kepada aturan International Football Association Board (IFAB) Bab 4 tentang Peralatan Pemain, tertulis apa saja yang tidak boleh dipakai pemain ketika bertanding.

    "Semua barang perhiasan termasuk kalung, cincin, gelang, anting, gelang kulit, hingga karet gelang dilarang dan harus dilepas. Menggunakan selotip untuk menutupi perhiasan tidak diizinkan," papar IFAB.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer