Sukses


    Deretan Comeback Sadis di Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022, Bakal Terjadi di Fase Gugur?

    Bola.com, Jakarta Banyak kejutan terjadi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Negara-negara raksasa sepak bola seperti Jerman, Uruguay hingga Belgia harus tersingkir cepat.

    Mereka tidak kuasa menghadapi kegigihan negara dari benua yang tidak memiliki sejarah sepak bola yang kuat. Negara seperti Jepang, Korea Selatan, Australia hingga Maroko melakukan perlawanan yang gigih.

    Para negara yang hanya dianggap kuda hitam ini mampu tampil mengejutkan dan menyingkirkan negara kuat. Sebenarnya bukan hanya Jerman, Uruguay dan Belgia yang jadi korban.

    Banyak negara kuat yang juga kalah di dengan tim kuda hitam seperti Argentina hingga Spanyol. Namun, Argentina dan Spanyol masih beruntung mampu lolos karena perolehan poin yang cukup bagi mereka.

    Selain itu, simak juga aksi amazing comeback yang terjadi di Piala Dunia 2022 ini. Banyak tim kuda hitam yang menolak untuk kalah pada daftar ini.

    2 dari 9 halaman

    Kroasia vs Kanada (4-1, Grup F)

    Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia ditahan imbang 0-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen melawan Maroko. Itu adalah hasil yang tidak banyak diprediksi dan membuat Kroasia harus menjalani laga hidup mati pada pertandingan kedua melawan Kanada.

    Ketika Kroasia membutuhkan kemenangan, mereka justru tertinggal cepat di menit kedua melalui gol bintang Kanada Alphonso Davies. Untungnya Kroasia tidak panik dan membalas empat gol melalui dua gol Andrej Kramaric dan dua gol lagi dilesakan oleh Marko Livaja serta Lovro Majer.

    3 dari 9 halaman

    Spanyol vs Jerman (1-1, Grup E)

    Jerman terseok-seok di laga perdana usai kalah 1-2 dari Jepang dan harus menghadapi tim kuat Spanyol pada laga kedua. Laga dua raksasa Eropa ini berlangsung imbang tanpa gol di babak pertama.

    Namun menit ke-62 striker veteran Spanyol Alvaro Morata mencetak gol yang membuat Jerman makin dekat untuk pulang kampung. Tetapi aksi Jamal Musiala yang mengirimkan umpan matang untuk diubah menjadi gol oleh Niclas Fullkrug menit ke 83 membuat nafas Jerman jadi lebih panjang.

     

    4 dari 9 halaman

    Kamerun vs Serbia (3-3, Grup G)

    Kamerun unggul lebih dahulu melalui Jean-Charles Castelleto menit ke-29. Tetapi ketika seakan bakal menutup babak pertama dengan keunggulan, Kamerun justru kebobolan dua gol di masa injury time oleh gol Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic Savic.

    Serbia menambah keunggulannya pada babak kedua melalui Aleksandar Mitrovic menit ke-53. Ketika seakan Serbia bakal menang, Kamerun bangkit dan mengejar keteringgalan mereka melalui dua gol yang dicetak Vincent Aboubakar menit ke-63 dan Eric Maxim Choupo Moting menit ke 66.

     

    5 dari 9 halaman

    Jepang vs Spanyol (2-1, Grup E)

    Spanyol yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar justru unggul cepat di menit ke-11 dan di laga lainnya Jerman juga unggul. Akan tetapi, Jepang tidak peduli dengan skor laga sebelah dan fokus di pertandingannya.

    Jepang berusaha meraih kemenangan yang orang pikir hal yang mustahil sedangkan Spanyol tidak belajar dari laga-laga sebelumnya. Alhasil semangat pantang menyerang para Samurai Biru membuahkan hasil usai mencetak dua gol balasan melalui Ritsu Doan (menit 48) dan Ao Tanaka (51) yang membuat mereka jadi juara grup di atas Spanyol dan Jerman tersingkir.

     

    6 dari 9 halaman

    Jerman vs Jepang (1-2, Grup E)

    Banyak yang memprediksi Jerman bakal menang mudah dari Jepang pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. Bahkan Jerman juga akhirnya memimpin terlebih dahulu pada menit ke 33 melalui penalti Ilkay Gundogan dan menutup babak pertama dengan keunggulan.

    Tetapi di babak kedua, Jepang tidak berniat untuk menyerah tanpa perlawanan dan mengubah sejumlah pemainnya. Alhasil mereka mampu membalikan keadaan dan justru memenangkan laga melalui dua gol dari Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83.

     

    7 dari 9 halaman

    Korea Selatan vs Portugal (2-1, Grup H)

    Portugal telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan menurunkan sejumlah pelapisnya meski Cristiano Ronaldo tetap jadi kapten. Alhasil Portugal langsung unggul di menit kelima melalui Ricardo Horta.

    Korea sempat membalas melalui Kim Young Gwon menit ke-26 tetapi mendengar kabar jika Uruguay unggul 2-0 atas Ghana di babak pertama. Korea Selatan yang butuh kemenangan tetap tampil ngotot dan akhirnya membuahkan hasil di pengujung laga saat Hwang Hee Chan mencetak gol kemenangan yang membuat mereka mendampingi Portugal.

     

    8 dari 9 halaman

    Argentina vs Arab Saudi (1-2, Grup C)

    Rekor 36 laga tidak terkalahkan Argentina justru runtuh di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022. Padahal Albiceleste unggul terlebih dahulu melalui penalti Lionel Messi menit 10.

    Argentina yang terus menekan dan berusaha mencetak gol tambahan justru akhirnya kalah dari dua gol Arab Saudi yang dicetak melalui serangan balik oleh Saleh Alshehri menit 48 dan Salem Al-Dawsari menit 53. Kerajaan Arab Saudi memberikan libur nasional usai timnya mengalahkan Argentina, namun sayangnya negara tetangga Qatar ini gagal lolos ke babak selanjutnya.

    Sumber: khelnow

    9 dari 9 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer