Sukses


    Piala Dunia 2022: Jelang Jumpa Brasil, Korsel Masih Berharap Neymar Jadi Penonton Saja

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, masih berharap Neymar tidak tersedia untuk laga melawan Timnas Brasil pada 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Paulo Bento menyebut, timnya lebih suka menghadapi Brasil tanpa kehadiran Neymar.

    Neymar sudah melewatkan dua laga Timnas Brasil pada babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022 karena cedera. Namun, tersiar kabar sang pemain sudah pulih dan kembali berlatih jelang laga melawan Korea Selatan.

    "Kami munafik bila mengatakan lebih suka bermain dengan Neymar. Itu bohong. Kami lebih suka dia tidak berada di lapangan permainan," kata Paulo Bento seperti dikutip Daily Mail.

    Kehadiran Neymar tentu bakal menambah kekuatan Timnas Brasil dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022. Situasi itu tentu menjadi ancaman buat Korea Selatan.

    2 dari 5 halaman

    Laga Sulit

    Paulo Bento juga memprediksi duel melawan Timnas Brasil tak akan mudah buat Korea Selatan. Pelatih asal Portugal itu terang-terangan menyebut Neymar dkk sebagai favorit juara di Piala Dunia 2022.

    "Sulit untuk bermain melawan tim hebat seperti Brasil. Menurut pendapat saya, Brasil memiliki kemungkinan untuk memenangi Piala Dunia," tegas Paulo Bento.

    Laga nanti menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Brasil sejauh ini sudah enam kali mengalahkan Korea Selatan dan hanya kalah sekali.

    3 dari 5 halaman

    Keluhkan Jadwal

    Selain itu, Paulo Bento juga mengeluhkan padatnya jadwal antarpertandingan di Piala Dunia 2022. Menurut Paulo Bento, durasi antarpertandingan tidak adil untuk para pemain.

    "Menurut pendapat saya, itu tidak adil untuk bermain pertandingan setelah 72 jam," ujar Paulo Bento.

    Namun, situasi itu tak hanya dialami Korea Selatan. Seluruh tim yang masih tersisa di Piala Dunia 2022 juga mengalami situasi yang sama dengan Son Heung-min dkk.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    • 24/11/2022- Uruguay 0-0 Korea Selatan
    • 28/11/2022 - Korea Selatan 2-3 Ghana
    • 2/12/2022 - Korea Selatan 2-1 Portugal
    • 6/12/2022 - Brasil Vs Korea Selatan
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer