Sukses


    Prediksi Starter Jepang Vs Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Bakal Penuh Kejutan

    Bola.com, Al Wakrah - Timnas Jepang akan menghadapi Kroasia pada 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

    Timnas Jepang dan Kroasia akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk bisa lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Kemenangan wajib dilalui agar bisa menjaga asa terus melaju pada turnamen ini.

    Sejarah mencatat, laga ini bakal menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Peta kekuatan pun cukup berimbang di mana Jepang menang sekali, Kroasia menang sekali, dan sekali laga berakhir imbang.

    Lantas, bakal seperti apa prakiraan susunan pemain dari kedua tim? Berikut ini rincian kemungkinan susunan pemain Timnas Jepang melawan Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 versi Bola.com.

    2 dari 5 halaman

    Andalkan Serangan Balik?

    Menghadapi Kroasia, Timnas Jepang diprediksi masih akan mengandalkan skema 3-4-3. Formasi tersebut membuat Jepang tangguh dalam bertahan dan mematikan saat melakukan serangan balik.

    Kecil kemungkinan adanya perubahan susunan pemain secara masif untuk laga nanti. Hanya Ko Itakura yang absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

    Posisi Ko Itakura diprediksi akan dihuni oleh Takehiro Tomiyasu. Sementara itu, untuk posisi depan masih akan bergantung pada trio Takefusa Kubo, Daichi Kamada, dan Daizen Maeda.

    3 dari 5 halaman

    Kramaric Jadi Tumpuan

    Kroasia juga tak akan melakukan perubahan signifikan pada susunan pemain. Menghadapi Jepang, pelatih Zlatko Dalić masih akan mengandalkan skema 4-3-3.

    Formasi itu akan membuat Kroasia tampil agresif. Kekuatan Kroasia masih mengandalkan pada Mateo Kovacic dan Luka Modric di lini tengah.

    Keduanya akan membantu sokongan bola ke lini depan. Trio Ivan Perisic, Andrej Kramaric, dan Marko Livaja bakal menjadi andalan untuk menjebol gawang Jepang.

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan susunan pemain

    Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda (kiper), Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi (belakang), Ao Tanaka, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo, Junya Ito (tengah), Takefusa Kubo, Daichi Kamada, Daizen Maeda (depan)

    Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (kiper), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa (belakang), Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (tengah), Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja (depan)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer