Sukses


    Ukir Dwigol saat Timnas Prancis Bungkam Polandia, Kylian Mbappe Dinilai Kurang Oke

    Bola.com, Doha - Kylian Mbappe berhasil mencetak dua gol saat Timnas Prancis bersua Polandia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Meski sukses mengukir dwigol, penampilan Mbappe dinilai kurang oke.

    Menjalani pertandingan di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (5/12/2022) malam WIB, Prancis tampil percaya diri. Mereka berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Olivier Giroud pada menit ke-44.

    Gol tersebut terasa spesial buat Giroud. Pasalnya, striker AC Milan itu kini menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Prancis dengan torehan 52 gol.

    Kylian Mbappe kemudian memperbesar keunggulan Timnas Prancis lewat sepasang golnya pada menit ke-74 dan 90+1.

    Masuk menit ke-90+9, Timnas Polandia memperkecil ketertinggalan berkat gol Robert Lewandowski. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Prancis tetap bertahan.

     

    2 dari 5 halaman

    Kurang Oke

    Sepasang gol ke gawang Polandia membuat Kylian Mbappe kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022. Striker Paris Saint-Germain itu kini mengkoleksi lima gol, unggul atas tujuh pemain lainnya, termasuk Lionel Messi dan Olivier Giroud.

    Meski begitu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku kurang puas dengan penampilan Kylian Mbappe. Menurut Deschamps, Mbappe tidak memperlihatkan penampilan terbaiknya.

    "Mbappe tidak menampilkan pertandingan terbaiknya malam ini, saya tidak ingin menuduhnya apa pun, dan dia tahu itu sendiri. Tetapi, dia bisa mengubah pertandingan dalam sekejap," ujar Deschamps dikutip dari Fotmob.

     

    3 dari 5 halaman

    Timnas Prancis Butuh Kylian Mbappe

    Didier Deschamps memang mengatakan Mbappe belum menunjukan performa terbaiknya pada laga melawan Polandia. Namun, dia mengakui Timnas Prancis sangat membutuhkan sosok Mbappe saat ini.

    "Dia bermain dengan sangat gembira. Kami ingin berbagi senyuman itu dengannya. Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini, dan mereka mendapatkannya," terang Deschamps.

    Berkat kemenangan atas Polandia, Timnas Prancis melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022. Pada babak delapan besar, mereka akan menantang Inggris yang berhasil mengalahkan Senegal pada 16 besar.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Inggris Vs Prancis

    Sabtu, 10 Desember 2022:

    Timnas Inggris Vs Timnas Prancis

    • Al Bayt Stadium, Al Khor
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV, Indosiar
    • Live streaming: Vidio

    Sumber: Fotmob

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer