Sukses


    Wajib Kalahkan Kroasia, Timnas Jepang di Ambang Sejarah Memukau pada Piala Dunia

    Bola.com, Al Wakrah - Timnas Jepang akan menghadapi Kroasia pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB. Laga ini berpeluang mencetak sejarah baru buat skuad yang dijuluki Samurai Biru itu.

    Lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 bukan sesuatu yang baru buat Timnas Jepang. Sejauh ini, Jepang tercatat pernah melakukannya sebanyak tiga kali, yakni pada edisi Piala Dunia 2002, 2010, dan 2018.

    Namun, bila mampu mengalahkan Kroasia, Jepang akan mencetak sejarah. Pencapaian berupa lolos ke perempat final akan menjadi yang tertinggi bagi Tim Samurai Biru sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

    Impian tersebut tentu tak mustahil diwujudkan Timnas Jepang pada Piala Dunia 2022. Apalagi statistik mencatat, Jepang mampu bersaing dengan Kroasia dengan rincian pertemuan sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

    2 dari 5 halaman

    Proyek Jangka Panjang

    Pelatih Hajime Moriyasu berucap, menjuarai Piala Dunia telah menjadi proyek jangka panjang buat Timnas Jepang. Berbagai cara dilakukan federasi agar skuad Samurai Biru bisa mengangkat harkat dan martabat tim Asia di pentas internasional.

    "Agar jepang memenangi Piala Dunia kami telah memperkuat dan membina para pemain muda. Pada saat yang sama, Federasi Sepak Bola Jepang memiliki target untuk berkontribusi pada sepak bola Asia dengan mengirimkan pelatih Jepang ke banyak negara di kawasan tersebut," ucap Hajime Moriyasu seperti dikutip The Guardian.

    "Sangat bagus Jepang bisa banyak berkontribusi bagi pengembangan sepak bola Asia. Namun, kecuali kami bisa memenangi Piala Dunia maka kami bisa memimpin negara lain," tegas Moriyasu.

    3 dari 5 halaman

    Semangat Samurai

    Sementara itu, pemain Timnas Jepang, Yuto Nagatomo, berapi-api jelang menghadapi Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Menurut Nagatomo, timnya akan bertarung bak samurai pada laga krusial tersebut.

    "Menggunakan analogi samurai, sebelum mereka berperang maka akan memoles senjata dan meningkatkan teknik. Jika mereka takut dalam pertempuran, mereka tidak akan dapat menggunakan senjata atau teknik dengan baik," ucap Yuto Nagatomo.

    "Sama halnya dengan sepak bola, teknik itu penting. Akan tetapi, jika Anda takut di lapangan maka itu tidak akan berguna," tegas Yuto Nagatomo yang sudah mengoleksi 141 penampilan untuk Timnas Jepang.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Jepang di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Jerman 1-2 Jepang
    • 27/11/2022 - Jepang 0-1 Kosta Rika
    • 1/12/2022 - Jepang 2-1 Spanyol
    • 5/12/2022 - Jepang Vs Kroasia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer