Sukses


    Piala Dunia 2022: Bukan Cuma Mbappe, Southgate Sebut 3 Pemain Prancis yang Bikin Timnas Inggris Gemeteran

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menghadapi tantangan sebenarnya di Piala Dunia 2022. Setelah lolos ke perempat final, anak asuh Gareth Southgate itu bakal berjumpa sang juara bertahan, Prancis.

    Inggris melewati adangan Senegal dengan sempurna pada 16 besar Piala Dunia 2022. Gol dari Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka memudahkan The Three Lions melaju ke babak berikutnya.

    Pasukan Tiga Singa juga belum terkalahkan selama Piala Dunia 2022. Jude Bellingham dkk. memenangi tiga pertandingan dan sekali imbang, yang didapat ketika bermain tanpa gol melawan Amerika Serikat.

    Sementara Prancis, meski sudah kalah sekali di babak grup, diyakini bakal jadi lawan berat buat Inggris. Keberadaan Kylian Mbappe yang kini bercokol sebagai top scorer Piala Dunia 2022 jadi senjata utama, meski Garteh Southgate menyebut Les Bleus tak cuma soal striker PSG tersebut.

     

    2 dari 6 halaman

    Mbappe Fenomenal

    Kylian Mbappe adalah bintang pertunjukan untuk Prancis, di mana ia sudah melesakkan lima gol hingga saat ini di Piala Dunia 2022.

    Pemain berusia 23 tahun itu juga mengoleksi dua brace. Southgate pun memuji eks AS Monaco tersebut.

    “Mbappe adalah pemain kelas dunia dan telah memberikan momen besar di turnamen ini dan di turnamen sebelumnya,” kata Southgate.

     

    3 dari 6 halaman

    Pengalaman Griezmann

    Selain Mbappe, Antoine Griezmann juga jadi pemain yang bikin Southgate ketar-ketir. Pemain Atletico Madrid itu merupakan satu di antara anggota senior di Timnas Prancis.

    Oleh karenanya, Southgate menjadikan Griezmann sebagai pemain penting pada laga nanti yang harus mendapatkan atensi lebih dari penggawa Inggris.

    “Saya pikir Griezmann sekarang memiliki lebih dari 70 pertandingan berturut-turut untuk Prancis dan saya pikir dia juga pemain yang fenomenal.

     

    4 dari 6 halaman

    Giroud dan Kedalaman Skuat Prancis

    Pemain ketiga yang disebut oleh Southgate adalah Olivier Giroud. Satu golnya ke gawang Polandia menjadikan striker AC Milan itu sebagai pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa, menggeser Thierry Henry.

    "Kami mengenal Olivier Giroud dengan sangat baik, dia striker yang sangat berbahaya," ujar Southgate lagi.

    "Jangan lupa, mereka juga memiliki pemain lini tengah muda yang luar biasa. Ketika kami mempelajari Prancis di setiap kelompok umur, mereka memiliki kedalaman bakat yang luar biasa di setiap posisi."

     

    5 dari 6 halaman

    Ujian Inggris

    Mengenai peluang Inggris saat menghadapi Prancis nanti, Southgate berujar bahwa laga tersebut akan jadi ujian terberat timnya di Piala Dunia 2022.

    "Mereka adalah juara dunia dengan bakat luar biasa dan pemain individu yang luar biasa. Mereka sangat sulit untuk dilawan dan lebih sulit lagi mencetak gol ke gawang mereka, jadi ini tantangan yang fantastis," katanya menambahkan.

    "Ini adalah pertandingan yang bagus dan menguji diri kami melawan yang terbaik."

    Sumber: 90min

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer