Sukses


    Kejutan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Diprediksi Berlanjut, Spanyol Korban Berikutnya?

    Bola.com, Bandung - Timnas Maroko secara mengejutkan berhasil lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Bahkan, tim asuhan Walid Regragui itu berhasil melenggang ke fase gugur dengan status juara Grup F.

    Maroko hanya menempati Pot 3 pada pengundian fase grup Piala Dunia 2022. Posisi itu membuat skuad yang dijuluki The Atlas Lions tersebut bukan masuk jajaran tim unggulan.

    Akan tetapi, Timnas Maroko tampil mengejutkan di Piala Dunia tahun ini. Pada laga pertama Grup F, mereka bermain imbang tanpa gol kontra Kroasia.

    Setelah itu, Maroko menang 2-0 atas Belgia dan pada partai terakhir menang 2-1 atas Kanada. Hasil tersebut membuat Timnas Maroko menembus 16 besar sebagai pemuncak Grup F dengan nilai tujuh, unggul dua poin atas Kroasia di urutan kedua.

    Pada fase knock-out Piala Dunia 2022, Timnas Maroko akan berhadapan dengan Spanyol di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

     

    2 dari 5 halaman

    Kejutan Timnas Maroko Berlanjut

    Legenda Persib Bandung, Asep Sumantri, memprediksi Timnas Maroko mampu kembali melanjutkan kejutan pada 16 besar Piala Dunia 2022.

    Meski lawan yang dihadapi adalah Timnas Spanyol dan diperkuat para pemain bintang, Maroko diyakini bisa membuat sang lawan kelabakan.

    "Saya yakin Maroko bisa kembali menjadi tim kejutan. Apalagi, secara permainan bagus, kerjasama per lini bagus, pada saat menyerang pemain belakang ikut naik dan pada saat bertahan pemain depan langsung ikut bertahan," jelas Asep Sumantri saat dihubungi Bola.com, Senin (5/12/2022) malam WIB.

    "Jadi attacking dan defender dari Timnas Maroko itu saya lihat seimbang, tidak ada lini yang kosong saat menyerang maupun bertahan," lanjut Asep.

     

    3 dari 5 halaman

    Wajib Tampil Disiplin

    Maka itu, tim kuda hitam seperti Maroko, lanjut eks pemain Persib era 90an itu akan menyulitkan bagi Timnas Spanyol nanti. Tetapi syaratnya, Maroko tetap bermain disiplin.

    "Maroko ini menurut saya tim under dog, mereka bermain secara kebersamaan, tidak menonjolkan individu, disiplin penjagaan juga bagus, man to man marking mereka bagus," tutur Asep.

     

    4 dari 5 halaman

    Menang Tipis atas Spanyol

    Oleh karena itu, mantan asisten pelatih Persib Bandung tersebut merasa optimistis Maroko mampu menghadapi lawan sekelas Timnas Spanyol, yang terkenal dengan permainan tiki taka.

    "Maroko ada momen yang bisa umpan terobosan ke pertahanan lawan, nanti yang muncul second striker. Selain itu, mereka juga mempergunakan serangan menyilang lewat sayap kanan, tiba-tiba muncul bola silang ke kiri," ucap Asep.

    "Tetapi, Maroko harus bisa mengantisipasi crosing-crosing dari Timnas Spanyol dan duel di kotak penalti, man to man marking. Jadi Saya yakin Maroko akan memberikan kejutan kembali, walaupun prediski saya skornya tipis 1-0 atau 2-1 untuk kemenangan Maroko," tambah Ujeb sapaan akrabnya.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer