Sukses


    Kroasia Seperti Punya Dewa Keberuntungan di Piala Dunia, Sejak 2018 Dipaksa Kerja Rodi tapi Menang Terus

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia meraih kemenangan dari Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB lewat drama adu penalti. Ada beberapa catatan menarik yang tericpta dari laga tersebut.

    Meski Kroasia lebih menikmati penguasaan bola, operan mereka terlalu lamban sehingga mudah bagi Jepang untuk menahannya. Mereka membiarkan diri mereka sangat terbuka untuk serangan balik, persis seperti yang diinginkan Jepang.

    Tempo lambat yang diperagakan Kroasia, dipadu dengan skema counter attack ala Samurai Biru jadi warna tersendiri pada pertandingan ini. Sayang, Jepang sepertinya tidak memiliki dewa keberuntungan.

    Setelah laga berakhir imbang 1-1, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Tiga dari empat eksekutor Jepang gagal melaksanakan tugasnya, sementara Kroasia hanya satu yang meleset.

    Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, kembali dipaksa kerja rodi pada fase gugur edisi kali ini. Apakah mereka bakal melalui seluruh babak di fase ini seperti mereka melakukannya empat tahun lalu?

    2 dari 7 halaman

    Selalu ke Babak Tambahan Sejak Piala Dunia 2018

    Babak tambahan seperti jadi teman buat Kroasia. Bagaimana tidak, sejak Piala Dunia 2018, Luka Modric dkk. selalu dipaksa melalui setiap fase gugur lewat babak tambahan.

    Menariknya lagi, sukses Kroasia melawan Jepang kondisinya mirip dengan fase 16 besar Piala Dunia 2018, di mana mereka juga menang lewat adu penalti.

    Perempat final Piala Dunia 2018, Kroasia juga menang lewat adu penalti, sementara pada semifinal, di mana mereka mengalahkan Inggris, kemenangan didapat setelah melalui babak tambahan.

    Sayang, di final Piala Dunia 2018, Kroasia kalah dari Prancis.

    Nah, supaya ulasannya makin segar, berikut ini Bola.com merangkum beberapa fakta dan rekor unik yang tercipta usai Kroasia menyingkirkan Jepang di Piala Dunia 2022:

    3 dari 7 halaman

    Dominik Livakovic Jadi Kiper Ketiga yang Menyelamatkan Tiga Tendangan pada Adu Penalti di Piala Dunia

    4 dari 7 halaman

    Ivan Perisic Pemain Kroasia Pertama yang Cetak 10 Gol di Turnamen Besar

    5 dari 7 halaman

    Ivan Perisic Jadi Pemain Keempat yang Bikin Gol di Tiga Piala Dunia Terakhir

    6 dari 7 halaman

    Penendang Kedua Selalu Memenangi 6 Adu Penalti di Piala Dunia

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer