Sukses


    Thiago Silva dan Timnas Brasil Catatkan Rekor di Piala Dunia 2022 Saat Singkirkan Korea Selatan

    Bola.com, Doha - Timnas Brasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan yang meyakinkan. Selecao menyingkirkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat kemenangan 4-1 di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

    Brasil bahkan mampu unggul 4 gol langsung pada babak pertama. Keempat gol Brasil masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ketujuh, penalti Neymar pada menit ke-13, gol Richarlison pada menit ke-29, dan Lucas Paqueta pada menit ke-36.

    Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol pada babak kedua. Paik Seung-ho mencetak gol indah lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-77. Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut.

    Kemenangan 4-1 mengantarkan Brasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022. Selecao bakal menghadapi Kroasia dalam laga selanjutnya.

    Menariknya, ada dua rekor yang tercipta dalam pertandingan antara Brasil dan Korea Selatan di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Satu di antaranya dibuat oleh Thiago Silva, sang kapten dan benteng di lini pertahanan tim.

     

    2 dari 4 halaman

    Thiago Silva Jadi Pencetak Assist Tertua di Piala Dunia

    Thiago Silva mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang membuat assist di Piala Dunia. Ia memang memberkan umpan terobosan yang berakhir sebagai gol ketiga Brasil dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang dicetak Richarlison pada menit ke-29.

    Seperti dilansir dari Squawka, Thiago Silva mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang mencatatkan assist di Piala Dunia, di mana usianya sudah 38 tahun dan 74 hari.

    Bek Timnas Brasil itu memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Roger Milla sejak Piala Dunia 1990, di mana saat itu Roger Milla membuat assist pada usia 38 tahun dan 42 hari.

    Thiago Silva memang tampil ciamik dalam laga kontra Korea Selatan. Ia memenangkan 100 persen duel, mencatatkan 94 persen akurasi umpan, 91 sentuhan, 87 umpan, 8 umpan panjang, dan satu umpan terobosan yang berbuah assist.

    3 dari 4 halaman

    Brasil Jadi Tim Pertama yang Memainkan 26 Pemain di Piala Dunia

    Piala Dunia 2022 menjadi edisi pertama turnamen empat tahunan itu yang memperbolehkan setiap tim kontestan mendaftarkan 26 pemain untuk berkiprah di Qatar.

    Biasanya dalam turnamen serupa, termasuk Piala Dunia 2018, setiap tim hanya mendaftarkan 23 pemain. Aturan baru mengenai jumlah pemain yang didaftarkan memang baru disetujui pada Agustus 2022 lalu.

    Menariknya, dalam pertandingan ini, pelatih Timnas Brasil, Tite, membuat pergantian pemain yang unik. Alisson Becker, sang penjaga gawang ditarik keluar dan digantikan oleh Weverton, kiper ketiga mereka.

    Pergantian pemain ini sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi Brasil. Selecao telah memainkan ke-26 pemain yang didaftarkan di Piala Dunia 2022.

    Bahkan keputusan Tite ini menjadikan Brasil sebagai tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memainkan 26 pemain dalam satu edisi turnamen.

    4 dari 4 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer