Sukses


    MOTION GRAFIS Piala Dunia 2022: Brasil Kalahkan Korea Selatan 4-1, Berikut Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan dengan skor 4-1 di Stadion 974, Qatar, pada Selasa (5/12/2022) dinihari WIB. Neymar dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Timnas Kroasia.

    Timnas Brasil langsung membobol gawang Timnas Korea Selatan pada momen shot on target pertama dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Vinicius Junior membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit.

    Berawal dari pergerakan Raphinha di sisi kanan yang kemudian mengumpan kepada Neymar. Akan tetapi, bola tersebut kemudian tak bisa dimaksimalkan bintang PSG itu karena tekanan yang diberikan pertahanan Korea Selatan. Vinicius Junior berhasil melepaskan tembakan indah di antara lima pemain Korsel dan bola tembakannya mengoyak jala gawang lawan.

    Neymar menciptakan gol kedua setelah menjadi eksekutor penalti pada menit ke-13. Penalti diberikan wasit setelah Richarlison dijatuhkan di kotak terlarang.

    Pada menit ke-29, Richarlison mencatatkan namanya di papan skor setelah menorehkan gol. Ia menerima umpan terobosan yang sempurna dari Thiago Silva. Kemudian, Richarlison dengan mudah menceploskan bola melewati Kim Seung-gyu.

    Pada menit ke-36, Brasil semakin membuat Korea Selatan merana. Kali ini, giliran Lucas Paqueta yang berselebrasi setelah mencetak gol perdananya di Piala Dunia.

    Korea Selatan berhasil memecah kebuntuan mereka pada babak kedua dan membuat kedudukan menjadi 1-4. Gol Korsel dicetak Park Seung-ho pada menit ke-77.

    Skor 4-1 untuk keunggulan Timnas Brasil atas Korea Selatan bertahan hingga pertandingan usai. Data dan statistik dari pertandingan tersebut dapat para pembaca simak dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer