Sukses


    Swiss Fokus Kalahkan Timnas Portugal Dahulu, Lalu Pikirkan Rekor Sejarah di Piala Dunia

    Bola.com, Lusail - Timnas Swiss di ambang pemecahan rekor baru di Piala Dunia 2022 bila mampu mengalahkan Timnas Portugal pada laga 16 besar, Kamis (7/12/2022). Namun pelatih Swiss, Murat Yakin, menegaskan timnya hanya fokus mengalahkan Portugal.

    Tim yang dijuluki Rossocrociati tersebut akan menghadapi Timnas Portugal di Lusail Iconic Stadium, Lusail. Bila mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk, Swiss akan pertama kali dalam 68 tahun terakhir lolos ke perempat final Piala Dunia.

    "Kami sadar akan memasuki pertandingan dengan tim yang dipersiapkan dengan baik dan matang. Mampu menulis sejarah tidak akan menentukan buat kami," kata Murat Yakin seperti dikutip France 24.

    Bagi kedua tim, laga nanti menjadi pertemuan 27 sepanjang sejarah. Swiss unggul tipis dengan 11 kemenangan, Timnas Portugal meraih sembilan kemenangan,dan enam laga berakhir imbang.

    2 dari 5 halaman

    Bakal Sulit

    Pelatih Murat Yakin menegaskan, laga melawan Timnas Portugal diprediksi tak akan mudah. Itulah yang membuat dirinya meminta para pemain fokus ke pertandingan bukan ambisi mencetak sejarah baru di Piala Dunia.

    "Kami mengenal lawan dan telah menunjukkan bisa mengalahkan mereka. Kemudian, mungkin kami bisa membahas sejarah," tegas Murat Yakin.

    "Anda tidak bisa fokus pada apa yang terjadi dalam olahraga. Tidak ada lagi yang peduli dengan apa yang terjadi. Tentu saja, ekspektasi berkembang, akan tetapi kami bertarung dengan para pemain dan peluang yang saya miliki," tegas Murat Yakin.

    3 dari 5 halaman

    Siap Tempur

    Murat Yakin menjamin pemain Swiss dalam kondisi siap tempur melawan Timnas Portugal. Menurutnya, para pemain Swiss sudah lengkap dan tidak ada yang absen untuk laga nanti.

    "Kami siap. Kami memiliki skuad yang lengkap dan para pemain yang absen sudah kembali," ujar Murat Yakin.

    "Kami menantikan pertandingan ini karena menjadi kesempatan bagus untuk menulis sejarah. Kami menyadari euforia di Swiss dan ingin memberikan semuanya pada permainan," ujar Murat Yakin.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Swiss di Piala Dunia 2022

    • 24/11/2022 - Swiss 1-0 Kamerun
    • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
    • 3/12/2022 - Serbia 2-3 Swiss
    • 7/12/2022 - Portugal Vs Swiss
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer