Sukses


    Ulasan Luciano Leandro: Hadapi Belanda, Argentina Bisa Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Yogyakarta - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak perempat final. Duel antara Timnas Belanda versus Argentina menjadi laga pembuka di fase ini. Laga tersebut bakal tersaji di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    De Oranje melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022).

    Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke-10, Daley Blind (45'), dan Denzel Dumfries (81').

    Sementara Argentina sukses mengamankan tiket perempat final Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

    Dua gol La Albiceleste dilesakkan oleh Lionel Messi pada menit ke-35 dan Julian Alvarez (57'). Adapun gol balasan dari Australia tercipta akibat bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77.

    2 dari 6 halaman

    Pertemuan Keenam Kedua Tim

    Pertemuan ini akan jadi yang keenam bagi kedua tim di Piala Dunia 2022. Dari lima pertandingan sebelumnya, kedua kesebelasan sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Duel terakhir terjadi di semifinal Piala Dunia 2014. Saat itu, Tim Tango keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

    Pertandingan perempat final ini tentu akan berjalan sangat sengit dan ketat. Terlebih kedua tim terbilang cukup lama tidak masuk ke perempat final. Belanda malah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Sementara di Piala Dunia edisi 2018 langkah Argentina terhenti di babak 16 besar. Kala itu Lionel Messi dkk. disingkirkan Prancis dengan skor 3-4.

    Duel kedua tim ini bakal jadi laga yang dinantikan oleh pecinta sepak bola seantero dunia. Pertandingan seru yang mempertemukan dua kesebelasan bertabur bintang. Hal ini dilontarkan legenda PSM Makassar, Luciano Leandro.

    "Argentina menghadapi lawan yang hebat di perempat final ini. Belanda melawan Argentina akan jadi pertandingan yang sangat seimbang yang akan ditentukan dalam detail kecil, dua tim sangat percaya diri saat menguasai bola," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Selasa (6/12/2022) pagi.

     

    3 dari 6 halaman

    Belanda Kompak, Argentina Punya Lionel Messi

    Berbicara soal kekuatan kedua tim, baik Belanda dan Argentina dinilai punya kekuatan yang merata. Luciano Leandro menyebut Belanda punya sederet pemain top semacam Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, hingga Cody Gakpo.

    Begitupun dengan Albiceleste yang memiliki sosok megabintang sekaligus kapten Lionel Messi. Juga sejumlah pemain berkualitas seperti Angel Di Maria, Emiliano Martinez, hingga Lautaro Martinez. Namun, dari sisi permainan Luciano Leandro punya pandangan tersendiri.

    "Dua tim yang akan banyak belajar satu sama lain, Belanda tim yang lebih kompak dan memiliki transisi ofensif yang sangat cepat dan efisien," katanya.

    Lalu, bagaimana dengan Tim Tango?

    "Sementara Argentina memiliki pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Argentina bermain dengan semangat yang besar, yang menjadi DNA dari tim hebat ini," sambung pelatih berusia 56 tahun itu.

     

    4 dari 6 halaman

    Prediksi Berakhir Imbang, Argentina Menang Adu Penalti

    Saking kuatnya, Luciano Leandro sampai sulit untuk memprediksi hasil pada laga nanti. Dia pun meyakini pertandingan bakal berakhir dengan skor sama kuat 1-1 pada waktu normal.

    "Dua tim ini punya operan yang bagus, menyerang dengan dukungan semua pemain yang merata, dan bisa mengangisipasi serangan balik dengan baik," ungkap Luci.

    "Namun, kalau untuk memilih meski susah saya melihat pertandingan yang sangat sulit dan saya percaya hasil imbang dalam permainan ini. Imbang 1-1 pada waktu normal dan Argentina bisa lolos lewat adu penalti," pungkasnya.

     

    5 dari 6 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Memphis Depay.

    Pelatih: Louis van Gaal

    Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez.

    Pelatih: Lionel Scaloni

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer