Sukses


    Piala Dunia 2022: Bek Inggris Tidak Mau Kecele, Sebut Prancis Bukan Tentang Kylian Mbappe Saja

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, Luke Shaw, menegaskan bahwa akan jadi sesuatu yang naif bagi timnya jika fokus utama dialihkan kepada Kylian Mbappe. The Three Lions, negara yang kali terakhir meraih trofi Piala Dunia pada 1966, akan menghadapi Prancis pada perempat final, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Inggris mengalahkan Senegal 3-0 pada 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Prancis menang 3-1 atas Polandia untuk memastikan tiket perempat final.

    Kylian Mbappe jadi pahlawan kemenangan Prancis pada laga kontra Polandia. Ia mencatatkan dua gol, yang sekaligus menambah rekening golnya di Piala Dunia 2022 kini menjadi lima gol.

    Inggris tentu wajib waspada dengan keberadaan Kylian Mbappe di lini depan Prancis. Akan tetapi, Luke Shaw punya pandangan sendiri. Apa katanya?

     

     

    2 dari 5 halaman

    Bukan Cuma Mbappe

    Luke Shaw menilai, Kylian Mbappe bukan satu-satunya pemain berbahaya di kubu Prancis. Pelatih Didier Deschamps punya banyak pemain yang wajib diwaspadai.

    "Jelas setelah penampilannya melawan Polandia akan ada lebih banyak obrolan tentang Mbappe, tetapi kami tahu dia adalah pemain kelas dunia," kata bek sayap Manchester United itu.

    "Saya pikir akan sangat naif jika kita hanya fokus padanya. Mereka adalah juara dunia karena suatu alasan dan kami harus fokus pada mereka sebagai tim secara keseluruhan."

     

    3 dari 5 halaman

    Harus 100 Persen

    Inggris bermain apik saat menghadapi Senegal. Menurut Shaw, selain klinis di depan, lini pertahanan juga tampil solid.

    "Kami sangat senang dengan kemenangan atas Senegal, apalagi clean sheet," tambahnya. "Kami lebih klinis di depan gawang. Kami juga bertahan dengan baik, tidak terlalu banyak peluang bagi mereka."

    "Melawan Prancis akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan secara mental kami harus siap dan fokus karena kami harus 100 persen untuk memenangkan pertandingan ini dan kami tahu itu."

     

    4 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Penuh Kejutan

    Mengenai banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022, Luke Shaw mengaku terkesan. Menurutnya, kejutan-kejutan tersebut menunjukkan kalau tidak ada lagi laga mudah di kenduri empat tahunan tersebut.

    "Ini merupakan turnamen yang luar biasa, itu menunjukkan tidak ada pertandingan yang mudah," kata Shaw merespons kegagalan Jerman dan Belgia lolos dari fase grup.

    Sumber: The Independent

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer