Sukses


    Bromance Nih, Richarlison Hibur Son Heung-min yang Angkat Koper dari Piala Dunia 2022: Kamu Pahlawan untuk Korsel

    Bola.com, Doha - Son Heung-min tak dapat menutupi kesedihan karena Timnas Korea Selatan takluk dari Brasil dan gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Sebagai rekan setim di Tottenham Hotspur, Richarlison menghibur Son.

    Korea Selatan takluk 1-4 dari Timnas Brasil pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Senin (6/12/2022) dini hari WIB. Keempat gol Tim Samba disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-7, Neymar menit ke-13, Richarlison menit ke-29, dan Lucas Paqueta menit ke-36.

    Sementara itu, gol tunggal Timnas Korea Selatan tercipta atas nama Paik Seung-ho menit ke-76. Hasil tersebut membuat A Selecao melenggang ke perempat final, sedangkan Taeguk Warriors harus angkat koper.

    Selepas pertandingan, semua pemain Korea Selatan larut dalam kesedihan. Son Heung-min yang menjabat sebagai kapten tim jadi yang paling bersedih karena gagal mengantarkan Timnas Korea Selatan melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Pahlawan Negara

    Dalam keadaan yang sedih itu, Son dihampiri Richarlison. Striker berusia 25 tahun tersebut lalu memberikan pelukan hangat kepada Son Heung-min.

    Melalui akun Twitter pribadinya, Richarlison mengapresiasi perjuangan Son Heung-min. Menurutnya, Son merupakan pahlawan bagi Korea Selatan.

    "Saya tahu betapa kerasnya Anda berjuang untuk berada di sini. Itulah kenapa Anda menjadi pahlawan bagi rakyat Anda," tulis Richarlison di akun Twitter pribadinya.

     

    3 dari 5 halaman

    Belum Cetak Gol

    Piala Dunia edisi tahun ini juga tidak terlalu berkesan bagi Son Heung-min. Pemain berusia 30 tahun itu minim kontribusi gol.

    Sampai saat disingkirkan Brasil, dia belum mencetak gol sama sekali. Padahal penampilannya di Tottenham Hotspur dalam beberapa laga sudah semakin membaik.

    Meski begitu, Son menciptakan satu assist penting untuk kelolosan Korea Selatan. Assist itu dia berikan kepada Hwang Hee-chan, saat menjebol gawang Portugal pada menit ke-90+1 dan memastikan Korea Selatan lolos dari fase grup.

    4 dari 5 halaman

    Lanjutkan Asa

    Sementara itu, Richarlison akan melanjutkan perjuangan Brasil di Piala Dunia 2022. Lawan yang harus dihadapi berikutnya adalah Kroasia pada perempat final.

    Brasil diprediksi banyak orang punya skuad yang mengagumkan. Tak heran, Richarlison dkk. diyakini akan keluar sebagai pemenang pada akhir turnamen.

    Sumber: Twitter

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 06/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer