Sukses


    Laporan dari Qatar: Menengok Qatar University, Markas Latihan Timnas Argentina, Spanyol, dan Belanda di Piala Dunia 2022

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Selasa (06/12/2022) untuk kali pertama sejak meliput Piala Dunia 2022 kami berkunjung ke Qatar University. Kami ke sini tentunya bukan untuk kuliah. 

    Qatar University adalah markas latihan tiga tim papan atas: Argentina, Belanda, dan Spanyol. Selain Spanyol, Argentina dan Belanda masih bertahan di Piala Dunia 2022 dan harus saling sikut di perempat final, 9 Desember nanti. 

    Kali ini, kami akan meliput aksi Lionel Messi dan kawan-kawan berlatih bersama Timnas Argentina. Saat masuk ke Qatar University, satu hal yang langsung terbanyang adalah luas kawasannya mirip Universitas Indonesia. 

    Kebetulan Qatar University dan Universitas Indonesia sama-sama perguruan tinggi negeri. Qatar University pun berstatus satu-satunya perguruan tinggi negeri yang dimiliki Qatar.  

    2 dari 5 halaman

    Gunakan Metro Doha

    Untuk menuju Qatar University, Anda bisa menggunakan MRT Metro Doha dan turun langsung di Stasiun Qatar University. 

    Dari Stasiun Qatar University, bus-bus ukuran kecil sudah siap mengantar Anda. Maklum Qatar University memang sangat luas. 

    Khusus untuk Piala Dunia 2022, perkuliahan memang diliburkan. Alhasil bus-bus fokus mengantarkan media untuk meliput latihan Timnas Argentina, Spanyol atau Belanda. 

     

    3 dari 5 halaman

    Fasilitas Lengkap

    Yang spesial dari Qatar University, tempat kuliah ini punya fasilitas super lengkap, khususnya lapangan sepak bola. 

    Tidak heran, tiga tim papan atas, Timnas Argentina, Spanyol atau Belanda memilih untuk berlatih di Qatar University. 

    Hebatnya ketiga tim memakai tiga lapangan latihan berbeda. Artinya Qatar University memang punya banyak lapangan sepak bola kualitas bintang lima. 

    Spanyol memakai Training Site 1. Argentina menggunakan Training Site 3. Lalu Belanda memakai Training Site 6. 

     

    4 dari 5 halaman

    Argentina dan Spanyol Bermarkas di Qatar University

    Menariknya, Argentina dan Spanyol juga menjadikan Qatar University sebagai tempat mereka menginap selama Piala Dunia 2022. 

    Spanyol menginap di Qatar University Hostel 2 selama event empat tahunan ini. Sementara Argentina memakai Hostel 1. 

    Tanpa Piala Dunia 2022, hostel ini merupakan tempat tinggal para mahasiswa Qatar University. Tempat ini juga mempunyai stadion bernama Qatar University Stadium. 

    Stadion ini bisa menampung 10 ribu penonton. Bukan cuma sepak bola, Qatar University Stadium turut dilengkapi lintasan atletik. 

    Super lengkap banget deh, top!

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer