Sukses


    Mengenal Bono, Pahlawan Maroko yang Sukses Bikin Spanyol Mati Kutu pada 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Mendengar nama Bono, yang terlintas di benak kita mungkin vokalis band terkenal U2. Akan tetapi, Bono yang ini tidak ada hubungannya dengan musik; dia adalah kiper Maroko yang sukses membuat Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol mungkin jadi yang terbaik sepanjang karier pemain bernama asli Yassine Bounou ini. Selain mencatatkan cleansheet, dia juga menggagalkan tiga penalti El Matador.

    Bono menepis tendangan Sergio Busquets, Pablo Sarabia, dan Carlos Soler. Sementara dari kubu Maroko cuma Badr Benoun saja yang gagal melakukan tugasnya pada adu penalti.

    Lantas, siapakah Yassine Bounou alias Bono?

     

    2 dari 5 halaman

    Musuh MU

    Semifinal Liga Europa 2019/2020 jadi panggung tersendiri buat Bono. Membela Sevilla saat menghadapi Manchester United (MU), kiper berusia 31 tahun ini jadi pahlawan kemenangan timnya.

    Bono melakukan enam penyelamatan yang sangat penting masing-masing menghalau tendangan para pemain MU seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Anthony Martial.

    "Penjaga gawang kami tampil bagus," kata pelatih Julen Lopetegui. "Kami menunggu datangnya De Jong dan kami punya kesempatan. Bono pada babak kedua adalah sangat penting bagi kami," kata Julen Lopetegui, pelatih Sevilla saat itu.

    "Dia adalah prototipe penjaga gawang yang semakin tidak terlihat. Dia sangat tinggi, dia cepat di bawah, dia mendominasi area kecil, dia menjadi sangat besar, dia membuat ruang lebih kecil, dia bertindak baik dengan kaki dan tangannya," kata mantan pelatih kiper Girona, Omar Harrak.

     

    3 dari 5 halaman

    Lahir di Kanada

    Nama Bono didapat Bounou ketika berkarier di Spanyol. Pesepak bola Maroko ini lahir di Montreal, Kanada, pada tahun 1991.

    Ia tiba di Spanyol pada tahun 2012 untuk bergabung dengan Atletico Madrid B. Pada usia 21 tahun ia pindah ke Nice, tim Ligue 1 Prancis, karena frustrasi selama di Spanyol.

    Omar Harrak kemudian membawanya 'pulang' ke Spanyol, tepatnya Girona, sebelum kemudian pindah ke Sevilla.

     

    4 dari 5 halaman

    'Menghilang' Saat Laga Melawan Belgia

    Yassine 'Bono' Bounou menghilang secara misterius setelah ikut menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan Grup F melawan Belgia.

    Tidak semua orang memperhatikan, dengan insiden yang membingungkan pemirsa di seluruh dunia dan banyak akun Twitter memposting bahwa komentator Guy Mowbray dari penyiar Inggris, BBC menyebut Mohamedi sebagai 'Bono' selama 38 menit pertama pertandingan Maroko kontra Belgia.

    BeIN Sports kemudian melaporkan bahwa Bono menderita vertigo selama pemanasan dan memilih untuk menunggu sampai saat-saat terakhir untuk melihat apakah dia akan fit untuk ambil bagian dalam pertandingan Grup F.

    Karena tidak ada yang berubah, Bono menyerahkan posisinya di starting XI kepada Mohamedi tepat saat pertandingan akan segera dimulai.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer