Sukses


    Momen Epic Bono, Pahlawan Maroko di Piala Dunia 2022: Tak Lupa Sujud Sukur sambil Menangis

    Bola.com, Al Rayyan - Kiper Maroko, Yassine Bounou, menjadi pahlawan! Ia berhasil menepis dua tendangan penalti Spanyol dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022).

    Keberuntungan menaungi Maroko. Penendang pertama Spanyol, Pablo Sarabia gagal setelah bola tendangannya kena tiang gawang.

    Bounou lalu menepis bola tendangan Carlos Soler dan membuat Maroko unggul 2-0. 

    Bounou kemudian menahan bola tendangan Sergio Busquets. Achraf Hakimi menjadi penentu kemenangan Maroko dalam babak adu tos-tosan.

    Maroko pun lolos ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka di Piala Dunia.

    2 dari 5 halaman

    Sujud Sukur, Menangis, Diangkat Rekan Setim

    Tak mudah menjadi seorang kiper saat drama adu penalti, apalagi dalam ajang sebesar Piala Dunia.

    Yassine Bounou berhasil melakukannya. Setelah babak adu penalti tuntas, pemain Maroko langsung menghampirinya. Ia bersujud sukur dan menangis. Cukup lama momen itu.

    Pemain Maroko lalu mengangkat tubuh Yassine Bounou, sebagai ucapan terima kasih telah menepis dua tendangan penalti pemain Spanyol.

    Selain menangkis dua tendangan adu penalti, Bounou juga banyak melakukan penyelamatan gemilang dalam waktu normal hingga extra time.

    3 dari 5 halaman

    Cetak Sejarah

    Ini menjadi sejarah bagi Maroko. Untuk pertama kali, mereka mencapai perempat final sejak ikut serta Piala Dunia pada edisi 1970. Pencapaian terbaik Maroko dalam pesta sepak bola dunia itu ialah 16 besar pada edisi 1986.

    4 dari 5 halaman

    Dari Bounou Jadi Bono

    Nama Bono didapat Bounou ketika berkarier di Spanyol. Pesepak bola Maroko ini lahir di Montreal, Kanada, pada tahun 1991.

    Ia tiba di Spanyol pada tahun 2012 untuk bergabung dengan Atletico Madrid B. Pada usia 21 tahun ia pindah ke Nice, tim Ligue 1 Prancis, karena frustrasi selama di Spanyol.

    Omar Harrak kemudian membawanya 'pulang' ke Spanyol, tepatnya Girona, sebelum kemudian pindah ke Sevilla.

     

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer