Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022 Qatar: Nama Bono Dielu-elukan Suporter Maroko Usai Cetak Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Setiap kali Timnas Maroko meraih kemenangan di ajang Piala Dunia 2022, perayaan yang dilakukan fan tim berjuluk The Atlas Lions selalu terjadi di setiap sudut kota Qatar.

    Maroko memang jadi salah satu tim yang menyumbang fans terbanyak pada gelaran Piala Dunia 2022.

    Termasuk pada Selasa (06/12/2022) malam waktu Qatar, saat Timnas Maroko mengalahkan Spanyol lewat adu tendangan penalti 3-0 usai bermain imbang 0-0 di waktu normal plus perpanjangan waktu.

    Metro Doha menjadi salah satu tempat favorit fan Maroko melakukan selebrasi kemenangan. Mereka layak bergembira. 

    Karena untuk kali pertama sepanjang sejarah, Timnas Maroko sukses lolos ke perempat final Piala Dunia. 

    2 dari 4 halaman

    Bono Dielu-elukan

    Pantauan kami, fan Timnas Maroko ramai-ramai bernyanyi seakan tidak kenal lelah di Stasiun Metro Doha, Msheireb. Msheireb memang stasiun Metro Doha terbesar. 

    Seorang fans yang kami wawancara, secara khusus memuji performa kiper Maroko, Yassine Bounou. Menggunakan nama Bono di kostum, pemain Sevilla itu sukses mementahkan tiga penendang penalti Spanyol. 

    Dari Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets dibuat tidak berdaya oleh Bono. "Bono, menurut saya pemain terbaik pada pertandingan ini. Dia pahlawan kami saat adu penalti," kata Maryam yang datang langsung dari Maroko ke Qatar bersama sang suami. 

    "Semua pemain di tim telah tampil bagus. Performa yang sangat luar biasa. Tim bermain hebat dan juga pelatih. Mashallah saya sangat senang," lanjutnya. 

     

     

     

    3 dari 4 halaman

    Sampai Subuh

    Salah satu penonton lainnya yang kami tanya, selebrasi bakal dilakukan sampai subuh.

    "Pesta kami akan berlanjut sampai subuh," ujar Malek Alami dari Marrakesh sembari mengatakan kemenangan atas Kanada adalah momen paling bahagia dalam hidupnya.

    "Saya kehabisan kata-kata, begitu banyak perasaan bahagia. Ini sebuah pencapaian luar biasa buat kami," kata Malek Alami.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer