Sukses


    VIDEO Piala Dunia 2022: Keganasan Bintang Timnas Portugal saat Bungkam Swiss, Goncalo Ramos

    Bola.com, Al Daayen - Goncalo Ramos tampil luar biasa saat Timnas Portugal menang dengan skor besar 6-1 atas Timnas Swiss dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, Qatar, pada Rabu (7/12/2022) dinihari WIB. Penyerang berusia 21 tahun tersebut menciptakan hattrick.

    Goncalo Ramos membuktikan naluri Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tidak salah dalam pertandingan kontra Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022. Pemain muda Benfica tersebut bahkan langsung membuka pesta gol Portugal pada menit ke-17.

    Goncalo Ramos bahkan bisa mencetak hattrick dalam pertandingan kontra Swiss tersebut. Tidak sampai di situ, striker kelahiran Olhao, Portugal tersebut juga mencatatkan assist untuk gol yang dicetak Raphael Guerreiro.

    Catatan manis lainnya yang dicetak Ramos yaitu menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022. Kemudian, ia juga menyamai torehan legenda Portugal, Eusebio, yang juga pernah mencetak hattrick pada fase knockout Piala Dunia pada 1966.

    Goncalo Ramos mengakui apa yang dialaminya bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 sama sekali tak pernah terbayangkan. "Bahkan dalam mimpi terbaik saya, saya tidak berpikir untuk menjadi bagian dari starting XI pada fase gugur," ucap Goncalo Ramos seperti dikutip The Athletic.

    "Sejujurnya, di tim kami tidak ada yang membicarakannya. Cristiano sebagai kapten melakukan apa yang dia lakukan. Ia membantu kami. Dia menyemangati kami, tidak hanya untuk diri saya karena untuk rekan-rekan juga," ujar Goncalo Ramos.

    Seperti apa keganasan Goncalo Ramos ketika Timnas Portugal melumat Swiss pada 16  besar Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan man of the match di atas.

    Video Populer

    Foto Populer