Sukses


    Menepis 2 Eksekusi Spanyol saat Adu Penalti di Piala Dunia 2022, Kiper Maroko Ternyata Kurang Persiapan

    Bola.com, Al Rayyan - Kiper Maroko, Yassine Bounou, bahagia dengan kemenangan atas Timnas Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Menurut Bounou, dirinya bahkan tak begitu siap melakoni adu penalti.

    Pada laga yang digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Yassine Bounou menjadi bintang kemenangan Maroko atas Timnas Spanyol. Yassine Bounou tampil heroik menjaga gawang Maroko dalam 120 menit pertandingan.

    Yassine Bounou kemudian sukses menepis dua tendangan pemain Timnas Spanyol, yakni Carlos Soler dan Sergio Busquets. Adapun tendangan Pablo Sarabia membentur tiang gawang.

    Maroko akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Timnas Spanyol melalui adu penalti. Eksekutor Maroko yang sukses mencetak gol adalah Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi.

    "Itu luar biasa. Ini adalah momen bersejarah," kata Yassine Bounou seperti dikutip ESPN.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Cukup Latihan

    Yassine Bounou menyebut tak punya banyak persiapan untuk meladeni Timnas Spanyol. Penyebabnya karena Yassine Bounou sudah sibuk sepanjang laga mengantisipasi tekanan dari La Furia Roja.

    "Saya bahkan belum terlalu siap untuk adu penalti. Ada begitu banyak tekanan dalam pertandingan, jadi saya hanya mencoba menikmatinya," ujar Yassine Bounou.

    "Untuk adu penalti, ini tentang insting, sedikit keberuntungan, dan hanya itu. Tak banyak hal lain," tegas kiper berusia 31 tahun itu.

    3 dari 5 halaman

    Untuk Suporter

    Yassine Bounou mempersembahkan kemenangan Maroko atas Spanyol untuk para suporter. Menurut Yassine Bounou, suporter punya peran penting karena memberikan dukungan maksimal sepanjang Piala Dunia 2022.

    "Kami sangat bahagia untuk para penggemar, untuk masyarakat, dan keluarga. Kami mulai menyadari apa arti kemenangan ini bagi Maroko, akan tetapi juga bagi seluruh dunia," jelas Yassine Bounou.

    "Kami merasakan dukungan yang luar biasa dari para penggemar dan kami memanfaatkannya dalam laga tadi," tegas kiper Sevilla itu.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia
    • 27/11/2022 - Belgia 0-2 Maroko
    • 1/12/2022 - Kanda 1-2 Maroko
    • 7/12/2022 - Maroko 0(3) - 0 (0) Spanyol
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer