Sukses


    Walid Regragui: Tangan Dingin di Balik Torehan Emas Maroko di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Maroko baru saja membuat sejarah di Piala Dunia 2022. Mereka untuk pertama kalinya mampu lolos ke babak perempat final.

    Cara Maroko lolos ke fase tersebut pun cukup heroik. Mereka menahan gempuran Timnas Spanyol selama lebih dari 120 menit.

    Laga pun terpaksa diakhiri dengan adu tendangan penalti. Di fase ini lah, Maroko menunjukkan keperkasaannya. Mereka menang 3-0 atas Spanyol

    Achraf Hakimi dan Yassine Bounou menjadi dua pemain yang tampil memukai pada babak adu tendangan penalti itu. Namun, tak bisa dipungkiri, sosok Walid Regragui layak mendapatkan apresiasi lebih.

    2 dari 5 halaman

    Prestasi Instan

    Timnas Maroko sempat dilanda permasalahan pada Agustsu 2022, atau hanya empat bulan sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung. Saat itu pelatih mereka, Vahid Halilhodžić ribut dengan federasi sepak bola Maroko.

    Halilhodzic pun sempat tidak akur dengan beberapa pemain bintang Maroko, termasuk dengan winger Chelsea, Hakim Ziyech.

    Federasi sepak bola Maroko bergerak cepat. Mereka memecat Vahid Halilhodžić dan menggantinya dengan pelatih muda Walid Regragui.

    Walid memang punya reputasi yang lumayan di Maroko. Pelatih berusia 47 tahun itu baru saja membawa Wydad Casablanca menjadi juara Liga Champions Afrika.

    3 dari 5 halaman

    Mentalitas Luar Biasa

    Walid terbukti menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pelatih kepala Timnas Maroko. Eks pemain Racing Santander itu mampu membangun sebuah tim dengan mentalitas luar biasa.

    Timnas Maroko seakan tampil tanpa rasa takut di Piala Dunia 2022. Hal itu tak lepas dari peran Walid yang juga seorang motivator ulung.

    Walid Regragui memiliki latar belakang yang menarik. Ia lahir di Corbeil-Essonnes, sebuah daerah di selatan Paris, Prancis.

    Walid lahir dari pasangan imigran asal Maroko. Kariernya sebagai pemain pun lebih banyak dihabiskan di Prancis dan Spanyol.

    Namun, karier kepelatihan Walid Regragui sejauh ini baru berlangsung di Maroko. Ia pernah menjadi asisten pelatih Timnas Maroko pada 2013.Beberapa klub lokal Maroko pun pernah ia tukangi.

    4 dari 5 halaman

    Generasi Emas

    Walid Regragui dengan mentalitas dan strategi kepelatihan yang bagus tampaknya menjadi sosok tepat bagi Timnas Maroko yang sedang menikmati kehadiran generasi emas.

    Skuad terkini Maroko memang memiliki kualitas bagus nyaris di setiap lini. Di posisi penjaga gawang ada Yassine Bonou.

    Lalu ada Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, dan Noussair Mazraoui yang semuanya bermain di Eropa.

    Kemudian ada bintang-bintang lain seperti Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, Ez Abde dan Youssef En-Nesyiri.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer