Sukses


    Pemain Timnas Maroko Baca Surat Al Fatihah Jelang Adu Penalti Kontra Spanyol, Netizen: Jalur Langit Nih Bos

    Bola.com, Jakarta - Timnas Maroko berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mendepak Spanyol pada 16 besar. Maroko membungkam La Roja lewat adu penalti, karena skor 0-0 bertahan selama 120 menit.

    Menjalani pertandingan di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB, Tim yang dijuluki The Atlas Lions tersebut mendapat perlawanan sengit dari Timnas Spanyol.

    Mereka mencatatkan 23 persen penguasaan bola, berbanding 77 persen milik Tim Matador. Timnas Maroko juga hanya melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

    Di sisi lain, Timnas Spanyol memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang didapat membuahkan hasil.

    Sampai laga hingga babak tambahan berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan. Alhasil, penentuan pemenang duel Timnas Maroko versus Spanyol pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 berlanjut lewat adu penalti.

    2 dari 8 halaman

    Tendang Spanyol

    Timnas Maroko akhirnya sukses menendang Spanyol dari Piala Dunia 2022. Maroko mampu meraih kemenangan 3-0 atas La Furia Roja pada babak tos-tosan.

    Dari empat penendang Maroko, tiga di antaranya menjalankan tugas dengan baik, yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi. Hanya sepakan 12 pas Badr Benoun yang bisa digagalkan kiper Unai Simon.

    Sementara itu, ketiga algojo Timnas Spanyol tak mampu mencetak gol. Penalti Pablo Sarabia menerpa tiang gawang, sedangkan tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets dari titik putih digagalkan kiper Yassine Bounou

    Hasil tersebut membuat Timnas Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Maroko adalah Portugal di Al Thumama Stadium, Doha, 10 Desember mendatang.

     

    3 dari 8 halaman

    Baca Surat Al Fatihah

    Sebelum menjalani adu penalti melawan Spanyol, pemain Timnas Maroko tertangkap kamera membaca doa. Dalam video yang viral di media sosial, Hakim Ziyech dkk. membaca surat Al Fatihah.

    Para pemain dan pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, melingkar di lapangan. Mereka pun kompak membacakan ayat pertama dalam Alquran tersebut.

    Aksi pemain Timnas Maroko tersebut mengundang simpati netizen, termasuk di Indonesia. Berikut ini beberapa komentar warganet terkait aksi tersebut. 

     

    4 dari 8 halaman

    Selalu Berdoa

    5 dari 8 halaman

    Jalur Langit

    6 dari 8 halaman

    Berserah kepada Allah

    7 dari 8 halaman

    Jangan Lupa Bersyukur

    8 dari 8 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer