Sukses


    10 Pencetak Gol Terbanyak Argentina di Piala Dunia, Apakah Lionel Messi Nomor Satu?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina merupakan satu di antara sejumlah negara penghasil talenta berbakat sepak bola. Tim Tango menjadi pemasok pemain hingga pelatih hebat ke seantero dunia.

    Penampilan Argentina di Piala Dunia juga selalu dinanti-nantikan para penggemar sepak bola seluruh dunia dari masa ke masa. Bukan karena mereka telah meraih dua gelar Piala Dunia pada 1978 dan 1986, tetapi juga karena sejumlah pemain bintangnya.

    Banyak pencinta sepak bola dari masa ke masa juga ingin melihat aksi para pemain bintang Timnas Argentina yang selalu hadir di Piala Dunia. Sejak zaman Diego Maradona hingga kini Lionel Messi, mereka selalu bersinar di Piala Dunia.

    Selain itu, tercatat ada 10 nama pemain Argentina yang getol mencetak gol ke gawang lawannya di Piala Dunia. Para striker Argentina ini tidak kalah dari pemain Brasil maupun Jerman yang begitu mendominasi turnamen empat tahunan tersebut.

    Mari kita simak 10 pemain Timnas Argentina yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia. Lalu, apakah nomor satu ditempati Lionel Messi?

     

     

     

    2 dari 5 halaman

    Daftar Pencetak Gol Argentina di Piala Dunia

    10. Rene Houseman - 4 gol

    Houseman adalah satu di antara winger terbaik Timnas Argentina sepanjang masa, karena karakter, kemampuan dribbling, kecepatan, dan ketajamannya.

    Dia mencatakan 55 caps dan mencetak 13 gol untuk tim nasional, di mana empat di antaranya dia cetak pada Piala Dunia dan memenangkannya tahun 1986.

    9. Hernan Crespo – 4 gol

    Sejak debut pada 1995, Crespo memiliki 64 caps dan mencetak 35 gol bagi Argentina. Crespo debut di Piala Dunia 1998 dan telah mencetak empat gol.

    8. Claudia Caniggia – 4 gol

    Caniggia tecatat mengikuti tiga Piala Dunia dan mencetak empat gol, di mana salah satu golnya mengantar Argentina ke final Piala Dunia 1990, tetapi kalah dari Jerman. Dia juga membuat 50 penampilan bersama La Albiceleste.

    3 dari 5 halaman

    Daftar Pencetak Gol Argentina di Piala Dunia

    7. Daniel Bertoni – 4 gol

    Bertoni tampil dalam 31 pertandingan untuk Argentina dan pernah memenangkan Piala Dunia 1978. Bertoni bermain di tiga piala dunia dan mencetak empat gol untuk melengkapi 12 gol secara keseluruhan saat berseragam Tim Tango.

    6. Gonzalo Higuain – 5 gol

    Sejak menjalani debut internasionalnya pada 2009, Higuain telah membuat 75 penampilan untuk Argentina dan mencetak 31 gol. Dia juga telah bermain di tiga Piala Dunia dan mencetak lima gol.

    5. Mario Kempes - 6 gol

    Mario Kempes memainkan 43 pertandingan untuk Argentina dan mencetak 20 gol serta menjalani tiga laga Piala Dunia. Dia menjadi pusat perhatian saat Argentina juara Piala Dunia 1978 karena meraih gelar top skor dan telah mencetak enam gol di Piala Dunia.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Pencetak Gol Argentina di Piala Dunia

    4. Guillermo Stabile – 8 gol

    Stabile membuat debut tim nasionalnya pada usia 25 dan bermain di Piala Dunia perdana tahun 1930 di Uruguay. Sang pemain langsung mencetak delapan gol dan jadi top skorer, sayangnya, Argentina kalah dari Uruguay pada laga final.

    3. Diego Maradona – 8 gol

    Maradona termasuk pesepak bola terhebat sepanjang masa dan membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 1986. Pemain Argentina itu mencatat 91 caps dan 34 gol, serta delapan di antaranya pada Piala Dunia.

    2. Lionel Messi – 9 gol

    Messi adalah pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa dengan 94 gol dari 169 laganya di semua kompetisi. Dia juga adalah pemain termuda Argentina yang mencetak gol di Piala Dunia 2006, serta sudah mencetak sembilan gol di Piala Dunia dan masih mungkin bertambah.

    1. Gabriel Batistuta – 10 gol

    Lionel Messi memang mengalahkan Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina, karena Batigol hanya mencetak 54 gol dalam 77 pertandingan. Namun, Batistuta masih jadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dari tiga edisi yang diikuti.

    Sumber: khelnow

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer