Sukses


    4 Pemain Terbaik pada 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Rangkaian 16 besar Piala Dunia 2022 telah rampung. Kini, delapan pemenang siap beradu di perempat final.

    Argentina dan Belanda jadi dua negara pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Keduanya akan saling bentrok demi meraih tiket semifinal.

    Kroasia yang susah payah mengalahkan Jepang ditantang Brasil, yang pada 16 besar Piala Dunia 2022 menang telak 4-1 atas Korea Selatan.

    'Final prematur' juga terjadi tatkala Inggris yang kali terakhir juara Piala Dunia pada 1966 itu berhadapan dengan Prancis. Jelas tak mudah bagi The Three Lions karena lawannya bertekad untuk jadi mempertahankan gelar.

    Tim kejutan, Maroko, akan berjumpa Portugal usai secara dramatis mengandaskan Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022.

    Sebelum menuju ke arena perempat final Piala Dunia 2022, berikut iniĀ Bola.com merangkum empat pemain yang tampil istimewa pada babak 16 besar.

    2 dari 6 halaman

    Yassine Bounou

    Tidak harus mencetak gol untuk menjadi man of the match. Kalimat itu tampaknya pas disematkan kepada kiper Maroko, Yassine Bounou.

    Pemain yang akrab disapa Bono itu menjadi pahlawan Maroko saat menghadapi Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022. Ia tak cuma menggagalkan upaya Tim Matador mencetak gol selama 120 menit, tapi juga saat adu penalti.

    Dua tendangan berhasil ditepisnya, sementara eksekusi Pablo Sarabia menerpa tiang gawang. Alhasil, Maroko melaju ke perempat final.

    Penampilannya gemilang sepanjang turnamen. Tengok saja statistiknya. Bono baru kebobolan satu gol saja sejak fase grup.

    3 dari 6 halaman

    Richarlison

    Brasil menunjukkan kekuatan calon juara saat mereka mengalahkan Korea Selatan 4-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    RicharlisonĀ berperan pada penalti yang dieksekusi Neymar. Ia kemudian mencetak gol ketiga menit 29'.

    Berkat penampilannya, Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mampukah ia meneruskan performa impresifnya menghadapi Kroasia?

    4 dari 6 halaman

    Kylian Mbappe

    Kylian Mbappe memang gagal mencetak gol pada babak pertama. Akan tetapi, ia ikut andil dalam proses gol Olivier Giroud karena berkat umpannya, Giroud menjadi top scorer sepanjang masa Prancis.

    Pada babak kedua, nyaris tidak ada tanda-tanda bahwa Mbappe akan mencetak gol. Tetapi setelah dua kejadian di mana ia melakukan blunder, pemain PSG itu melepaskan tendangan roket yang gagal diadang kiper Polandia.

    Tak cuma satu, Mbappe menambah gol lagi untuk menjadikannya pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 dengan lima gol hingga detik ini.

    5 dari 6 halaman

    Jude Bellingham

    Jude Bellingham adalah pemain termuda Inggris yangĀ bermain sebagai starter di turnamen besar sejak Wayne Rooney dan dia kembali menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Senegal.

    Sama seperti Bounou, Bellingham tidak mencetak gol pada laga tersebut. Akan tetapi, penampilannya di lini tengah Inggris jadi faktor kunci yang membuat Inggris menang 3-0.

    Sumber: BBC, Telegraph, The National News

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer