Sukses


    Sisa Kehebohan Jepang di Piala Dunia 2022 : Pesan Karyawan yang Menyentuh untuk Sang Bos

    Bola.com, Jakarta - Jepang tersingkir pada babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti kontra Kroasia. Hasil tersebut membuat kejutan ala Negeri Matahari Terbit ini berhenti.

    Pasukan Samurai Biru sukses membuat kejutan di panggung Piala Dunia 2022. Pada fase grup, Timnas Jepang membuka laga dengan menundukkan raksasa asal Eropa, Jerman. Sempat takluk dari Kosta Rika, Jepang lolos ke Babak 16 Besar setelah menang atas Spanyol dengan skor 2-1.

     

    2 dari 6 halaman

    Bikin Heboh

    Sukses di lapangan, Jepang juga bikin heboh di luar arena. Tingkah polah para suporter Jepang sukses memantik atensi publik. Beragam hal unik berasal dari orang-orang yang menonton langsung di Qatar.

    Cerita menarik datang dari seorang suporter asal Negeri Matahari Terbit, yang pesannya banyak mendapatkan perhatian. Ia viral sedang berterima kasih kepada bosnya. Bukan tanpa alasan, pria itu berterima kasih kepada atasannya karena memberi waktu cuti 2 minggu untuk menonton langsung Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 6 halaman

    Pesan Khusus

    "Dear my boss, thank you for my 2 week off!" tulis suporter tersebut pada sebuah kertas, dari laman Twitter @FIFAWorldCup. Saat foto diambil, pria tersebut sedang menonton pertandingan antara Jepang dan Jerman yang dimainkan di Khalifa International Stadium.

    Halaman Twitter resmi Piala Dunia FIFA juga mengunggah foto ucapan terima kasih kepada semua pemberi kerja di seluruh dunia. Sementara itu, NTT East, penyedia layanan internet fiber optic di Jepang, yang diyakini sebagai bos dari pria tersebut, juga mengulang tweet tersebut dengan caption: "Selamat menikmati liburan Anda bersama Piala Dunia! Dari bosmu.”

     

    4 dari 6 halaman

    Aksi Pembersihan

    Aksi fans Jepang yang lain juga menarik perhatian, yakni bersih-bersih stadion pasca-pertandingan. Setelah pertandingan antara Jepang dan Jerman, terlihat para pemain dan suporter Jepang melakukan pembersihan menyeluruh terhadap stadion Qatar tanpa ada perintah dari panitia.

    Para suporter yang sebagian besar mengenakan atribut negaranya, tetap di kursi mereka sampai stadion sepi. Mereka mengumpulkan sampah yang berserakan atas inisiatif sendiri.

     

    5 dari 6 halaman

    Kompak Menawan

    Hal ini ternyata tidak hanya terjadi saat pertandingan Jepang, tetapi sejak pembukaan Piala Dunia 2022. Bukan hanya suporter saja yang melakukannya, tapi juga para pemain Jepang. Perbedaannya adalah mereka melakukannya di ruang ganti. Para pemain Timnas Jepang pun juga meninggalkan ruang ganti dalam keadaan bersih dan rapi tak tercela.

    Bahkan, mereka sempat meninggalkan origami berbentuk burung dengan notes berisikan tulisan terima kasih untuk petugas stadion. Euforia suporter dan pemain timnas Jepang kemudian sampai ke jejaring sosial, sehingga Jepang mendapat berbagai pujian dari netizen.

    Sumber : Fimela

    Penulis : Sri Widyastuti

    6 dari 6 halaman

    Laporan Menarik

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer