Sukses


    3 Predator Brasil yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk buat Kroasia pada Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil sedang berada di atas angin. Selecao hanya berhadapan dengan Timnas Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Peluang mereka lolos ke semifinal amat besar.

    Brasil akan melawan Kroasia dalam delapan besar Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12), di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

    Pada babak 16 besar, Brasil berhasil membantai Korea Selatan 4-1. Sementara itu, Kroasia harus susah payah menyingkirkan Jepang 3-1 lewat babak adu penalti.

    Performa Kroasia sepanjang Piala Dunia 2022 masih kurang meyakinkan, walau mereka berstatus sebagai runner-up World Cup edisi sebelumnya.

    Celah ini yang bakal dimanfaatkan Tim Samba. Mereka punya bekal banyak pemain bertalenta buat membunuh mimpi Luka Modric cs.

    Tiga pemain depan Timnas Brasil tengah on-fire. Mereka berpotensi menyajikan mimpi buruk bagi Kroasia.

     

    2 dari 5 halaman

    Neymar

    Kembalinya Neymar membuat Brasil makin tajam di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, penyerang berusia 30 tahun itu sempat absen di babak penyisihan grup akibat cedera.

    Neymar turut menyumbang satu gol lewat tendangan penalti ketika Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 dalam babak 16 besar pada 5 Desember 2022 di Stadium 974, Doha, Qatar.

    Teknik individu Neymar sangat dibutuhkan Brasil untuk menyingkirkan Kroasia. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dapat membelah sekaligus memecah lini pertahanan Vatreni.

    3 dari 5 halaman

    Richarlison

    Richarlison menjelma sebagai mesin gol Brasil di Piala Dunia 2022. Tidak salah jika bomber Tottenham Hotspur itu mengenakan nomor punggung sembilan di Tim Samba.

    Richarlison mampu mencetak tiga gol dari tiga pertandingan bersama Brasil di Piala Dunia 2022, termasuk ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar yang mengantar Tim Samba ke perempat final.

    Richarlison sangat menikmati peran sebagai penyerang tengah di Brasil. Pemain berusia 25 tahun itu terus mendapatkan servis dari Neymar, Vinicius Junior, hingga Lucas Paqueta.

    4 dari 5 halaman

    Vinicius Junior

    Ketika Neymar absen, Vinicius Junior berhasil menggantikan peran seniornya itu di Piala Dunia 2022. Winger Real Madrid ini tampil menawan di sisi kiri Tim Samba.

    Dari tiga pertandingan bersama Brasil di Piala Dunia 2022, Vinicius mampu berkontribusi maksimal. Pemain berusia 22 tahun itu membukukan dua assist dan satu gol.

    Sisi kanan lini pertahanan Kroasia mesti kerja keras untuk menghentikan Vinicius. Pasalnya, pemain bernomor punggung 20 itu juga punya stamina yang awet sepanjang laga.

    Sumber: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 8/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer