Sukses


    5 Kiper Mahal yang Tampil di Piala Dunia 2022: Ironis, Sosok Termahal justru Terpental di Penyisihan

    Bola.com, Jakarta - Persaingan Piala Dunia 2022 sekarang sudah memasuki babak perempat final. Sejauh ini ada banyak kiper yang menunjukkan performa ciamik saat membela negaranya di Qatar.

    Penjaga gawang mempunyai peranan penting dalam permainan sepak bola. Posisi tersebut bertugas untuk mencegah agar bola tidak masuk ke dalam gawang.

    Dalam edisi Piala Dunia tahun ini terdapat kiper-kiper dengan kemampuan hebat. Mereka bisa diandalkan di bawah mistar gawang.

    Salah satu kiper yang tampil gemilang di Piala Dunia saat ini adalah Yassine Bounou. Kiper Maroko tersebut menepis tiga penalti saat menghadapi Spanyol dan membawa timnya ke perempat final.

    Bounou mempunyai nilai pasar sebesar 15 juta euro. Angkanya bisa dibilang terhitung kecil. Masih banyak kiper di Piala Dunia 2022 yang memiliki market value lebih besar dari kiper Sevilla tersebut.

    Berikut ini lima kiper dengan nilai pasar paling tinggi di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Robert Sanchez

    Robert Sanchez belum punya banyak pengalaman bersama Timnas Spanyol. Dia baru tampil dua kali untuk Tim Matador setelah menjalani debut pada 2 September 2021 lalu.

    Pada Piala Dunia 2022, Sanchez tidak mendapatkan kesempatan untuk mengawal gawang Spanyol. Pemain berusia 25 tahun tersebut kalah bersaing dengan Unai Simon.

    Sanchez harus meninggalkan Qatar setelah Spanyol disingkirkan Maroko lewat adu penalti. Kiper Brighton tersebut saat ini memiliki nilai pasar sebesar 32 juta euro.

    3 dari 7 halaman

    Diogo Costa

    Diogo Costa menjadi satu dari tiga kiper yang dibawa Portugal ke Piala Dunia 2022. Dia pun terpilih menjadi kiper utama Portugal di turnamen ini.

    Costa selalu bermain dalam empat laga yang dijalani Portugal di Qatar. Itu termasuk saat Portugal menang besar 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

    Costa sepertinya akan kembali bermain saat Portugal menghadapi Maroko di babak perempat final. Kiper yang bermain di Porto tersebut memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro.

    4 dari 7 halaman

    Ederson

    Ederson bisa dibilang sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Namun, dia meraih kesuksesan besar selama bermain bersama Manchester City

    Sang penjaga gawang masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022. Namun, dia belum bisa meyakinkan pelatih Brasil Tite untuk memilihnya menjadi kiper utama di Tim Samba.

    Ederson sampai sejauh ini baru mendapat kesempatan bermain satu kali di Piala Dunia 2022. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 45 juta euro.

     

    5 dari 7 halaman

    Alisson

    Alisson adalah kiper utama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain Liverpool tersebut pertama kali membela negaranya pada 14 Oktober 2015.

    Ia sudan bermain tiga kali selama berada di Qatar. Dia absen dalam pertandingan melawan Kamerun di fase Grup E karena posisinya digantikan Ederson.

    Saat ini Allison mempunyai nilai pasar sebesar 50 juta euro. Jika tak ada halangan, dia akan kembali mengawal Brasil saat berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final.

    6 dari 7 halaman

    Thibaut Courtois

    Thibaut Courtois menempati posisi pertama sebagai kiper dengan nilai pasar paling mahal yang main di Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro.

    Sejak Piala Dunia 2014, Courtois telah menjadi pemain penting untuk Timnas Belgia. Dia juga kembali mengawal gawang The Red Devils pada Piala Dunia 2022.

    Courtois selalu dimainkan dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A. Sayangnya kiper Real Madrid tersebut tak mampu membawa timnya lolos ke babak gugur.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer