Sukses


    Laporan dari Qatar: Cerita Pemain Berdarah Indonesia di Liga Qatar Ali Rahman, Jadi Rekan Setim Legenda Timnas Aljazair dan Eks Porto

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Mohammad Ali Rahman Jamin jadi salah satu pemain sepak bola berdarah Indonesia yang mentas di Liga Qatar bersama Al Gharafa.

    Layaknya Liga 1, kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar Stars League turut menerapkan regulasi soal penggunaan pemain asing.

    Kebetulan tim yang diperkuat Ali Rahman, Al Gharafa memiliki banyak pemain asing yang berstatus eks pemain Timnas Aljazair.

    Nama-nama pemain asal Aljazair di tim Al Gharafa adalah Yacine Brahimi, Farid Boulaya, Mehdi Tahrat, dan Ishak Belfodil.

    2 dari 4 halaman

    Yacine Brahimi

    Berbincang dengan Bola.com, Ali Rahman menceritakan dari empat pemain Aljazair di tim Al Gharafa, ia paling kagum dengan sosok Yacine Brahimi.

    Yacine Brahimi tentu bukan nama sembarangan. Pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah memperkuat Granada di La Liga dan Porto di Liga Portugal.

    Bersama Porto, Yacine pernah membawa tim menjadi juara Liga Portugal musim 2017/2018. Untuk Timnas Aljazair, ia merupakan bagian penting tim saat menjadi juara Piala Afrika 2019.

    3 dari 4 halaman

    Kecepatan dan Dribbling

    Hal yang paling Ali Rahman salut dari sosok Yacine Brahimi adalah pemain satu ini punya kecepatan dan dribbling luar biasa.

    "Dia juga punya pengalaman hebat bersama Porto dan Aljazair di Piala Dunia. Dia sosok pemain dengan mindset kuat," kata Ali Rahman.

    Meskipun begitu, Ali Rahman belum sempat bermain satu lapangan dengan Yacine Brahimi di tim Al Gharafa.

    "Dia baru saja datang di Gharafa. Kami belum pernah main bareng di liga. Tapi dari yang saya lihat kedatangannya sudah memberikan efek positif untuk tim," ungkap Ali Rahman.

    4 dari 4 halaman

    Laporan dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer